At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Saturday, June 10, 2006

I Throw My OLd Blue Diary

Ya, akhirnya aku memutuskan untuk membuangnya *ooOOpss mungkin lebih tepat merobeknya menjadi thousand pieces* lalu membungkusnya dalam plastik, dan aku letakkan di waste bin.

Hampir 5 tahun sudah aku menyimpan buku biru itu. Berisi puisi-puisi, curahan hati, harapan dan doa. Heran juga, kenapa dulu aku begitu puitis dan pathetic. Sepertinya memang benar apa yang dikatakan Buya Hamka dalam cerpen "Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk", bahwa semakin merana hati seseorang, maka ia akan menjadi semakin puitis. Hingga sampai pada akhir cerita, tokoh Zainuddin -meski telah sukses- diceritakan selalu menderita dan menyesal seumur hidupnya. Hhmmm, ini juga yang selalu aku jadikan referensi ketika sedang ada mood menulis cerpen, jarang mengakhirinya dengan kebahagiaan.

Dan sekarang, aku hanya akan menyimpan puisi-puisi patah hati itu dalam lembaran yang baru. Lainnya dalam buku itu biar menjadi kenangan saja. Toh, aku sebenarnya harus berterimakasih karena aku menjadi lebih wise karenanya.

I'm not blame it on anybody. Hanya, ketika melihat buku biru itu aku selalu mengingat bahwa aku pernah patah hati. Telah sekian lama aku melupakan semuanya, dan hanya buku itu yang tersisa. Jadi, aku memutuskan untuk membuangnya saja.
So lonely inside
So busy out there
and all you wanted was somebody who cares......


-On a Lufely noon, accompanied by Rob Thomas, Radiohead en Michelle Branch-



4 comments:

tyka82 said...

ada kenangan yang lebih baik dbiarkan menjadi kenangan dan terkubur dibawah sana...

tp hikmahnya akan selalu mendampingi kita jalani hidup yang lebih baik...

selamat menempuh hidup baru y jeng...hehehe, apaan sih?

akunamasao said...

adalah hidup dimana kita harus melewatinya... :D

KhRIY said...

yup...sgala kenangan dr masa lalu memang bikin qta smakin bijaksana, InshaAllah. eh, ktemuan di Azhar Park mau gak? aku rencananya mo ksana Sabtu ini. tp entar aku ksh tau lg deh pastinya.

Diyan said...

selamat menulis kisah yang baru.. :D