At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Friday, March 04, 2011

Saya dan Kenangan Tentang Nenek


Hari senin malam tgl 28 Feb kemaren, nenek saya meninggal setelah 3 minggu dirawat di rumah sakit. Belio terserang hypertensi n gluokoma. Sehari sebelumnya, hari ahad, adalah terakhir kali saya melihat beliau. Saat itu nenek terlihat lebih baik, bahkan terlihat berbicara dan bercanda dengan kami. Dan saat itu juga nenek mengatakan ingin pulang besok [means; hari senin], but well, rupanya yang dimaksud nenek pengen pulang adalah kembali pada yang mencipta.

Ga banyak kenangan saya tentang nenek secara bertahun-tahun saya berada jauh dari keluarga. Tapi, ada kenangan-kenangan yang masih selalu saya ingat tentang belio.

- Nenek adalah tameng ketika saya sedang 'bertengkar' dengan Ibu, dalam hal apapun. Saat saya menangis karna keinginan yang ga dipenuhi ato berbeda pendapat dengan Ibu, nenek selalu berada digaris depan membela saya n gantian memarahi Ibu hihihi ..

- Nenek saya berkulit putih bersih, bermata sipit dan berambut ikal. Dan saya hanya diwarisi rambut ikalnya, bukan mata sipit apalagi kulit putihnya hiks :(

- Seperti kata keluarga, saya menuruni sifat manja dan cengeng nenek. Blio bisa nangis jejeritan di gerbong kereta meski hanya ditinggal tante yang mau berangkat ke Jakarta. fyuhhh. Dan bener2 deh nurun ke saya. Kayak kmaren pas lagi bikin sawut, jempol saya kena parutan sawut dikit aja trus jadinya sampe nangis bombay, I was crying like a baby mwhhahhaha... tapi sumpahh, sakkiiitttt. Ah, dasar manja kayak nenek!! kata adek saya. Biar!!!! sakitt tauu!! :D

- Nenek saya termasuk kategori drama queen n kind of person yang mudah banged bergaul sana sini. ahemmm... keknya yang ini ga menular ke saya. Cucumu ini pendiem banged neeeek [kalo tidurr apalagi] :P

- Nenek saya adalah anak tunggal. Well, jadi bisa dimaklumi kalo blio manja n rewelan. Dari kecil, nenek ga suka masak, ga suka berkebon, ga suka bertani, and hobby blio itu berdandan whuhahahahahh [sumpahh, ini ga nurun ke saya] ...trus blio juga hobi banged yang namanya jualan karna mnurut blio jualan itu bisa bertemu banyak orang, dan bertemu dengan banyak orang itu bisa membuat kita happy. Blio juga suka banged ama yang namanya jalan-jalan ato berwisata. Betah....

- Di tahun-tahun terakhir hidupnya, nenek terserang gluokoma which is bikin blio ga bisa melihat. The saddest part was nenek terserang gluokoma pas banged disaat sepupu saya terpilih buat jadi anggota paskibraka, and nenek pengen banged bisa liat cucunya ngibarin bendera lewat televisi :( dan di tahun setelahnya, dimana sepupu saya yang cewek juga terpilih jadi anggota paskibraka, nenek masih belom bisa melihat, malah makin parah :( Nenek juga hanya bisa melihat saya dengan samar diawal-awal saya pulang dari Cairo, dan setelah itu penglihatannya mulai memburuk.

Dan sekarang, Nenek telah berpulang kepada yang Maha Memiliki segalanya. Semoga, nenek mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. amin..amin.

Doa kami akan selalu buatmu ... Thank You for being the best grandma We've ever had. We love You, eternally and unconditionally! We'll always remember the way You lived and the way You loved Us.

2 comments:

zenis said...

turut berduka cita, nice blog. thx

Mae asti said...

thenkiu yahh ;)