At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Monday, October 30, 2006

Ohh-so-sweet Lebaran...


Sampe hari ini capeknya belon ilang. Sumpeh dehhh, dari
hari kedua lebaran sampe terhitung hari ketujuh engga berenti-berentinya ngider silaturahim. Kalo silaturahimnya sendiri emang engga bikin cape, tapi karna kediaman beliou-beliou yang jauh dari komplek mahasiswa, so lumayan juga menguras energi coz musti bolak-balik naik angkota en metro menuju daerah Dokki en Mohandesen. Kadang, dari sononya kenyang ehh nyampe rumah udah keroncongan laghi. Deuhhh andaikan boleh di-take away atuhh pak makanannya... heuheuhue, husss!!!

Crita-crita soal lebaran, gak jauh beda ama sebelumnya. Kita (para warga Indo) sholat Eid bareng-bareng di Masjid As-salaam di daerah Nasr City. Emang sejak tahun kemaren, sholat Eid engga dilaksanakan di KBRI lagi coz selain untuk kemudahan akomodasi, jugha Masjid As-salaam ini kebetulan terletak di tengah-tengah area pemukiman mahasiswa. So, kita ga usah ribet lagi pagi-pagi musti ngantre nunggu jemputan bis ke KBRI. Cukup jalan kaki, pagi-pagi en sampe ditempat udah mulei kedengeran gema takbir a la Indonesia, syahdu banget. Yahh...engga rugi emang kalo ga bisa lebaran di Semarang, whehehhe. Selesai sholat, kita langsung sibuk ber-minal aidin wal faidzin ama temen-temen dan sesama warga. Tahun ini banyak jugha yang dateng, sekitar seribuan orang kali yah.En kalo dah gini mulei dehh agak-agak bingung coz banyak wajah yang kadang emang engga dikenal (selain akunya yang kuper). Pokoknya minal aidin wal faidzin dahhh, mogha-mogha abizz Eid jadi keterusan akrab begituhh, amin.

E
n...engga afdol rasanya kalo lebaran gak bahas soal makanan *huwww*. Anyway, sempet juga ngerasain lontong sayur, rendang, soto dan gak ketinggalan jajanan khas lebaran kayak kue putri salju, nastar, kacang bawang, mete dan emping (ya...bisa makan empingggg, bahagianya). Andai lebaran itu tiap hari, pasti ga usah repot-repot masak wheheheehhe. Oiya, sempet jugha sehari sebelon lebaran aku bikin nastar. Tadinya cuman buat satu resep ajha untuk acara buka bersama, ehh karna ternyata sisa selai nanasnya masih terlalu banyak, yasudahh keterusan bikin lagi dua resep ampe ketimbun nastar coz jadinya lumayan banyak. At last aku bagi-bagi ajha ke temen-temen yang membutuhkan *halahhh* sekalian promosi kalo nastar yang aku bikin engga mengecewakan. Suerrr dehh dua minggu :) ampe ada yang ngebet pengen pesen cuman si tukang masak laghi pengen cuti beberapa hari *males maksudnya*.

Buat teman dan sahabat semua, Met lebaran skali lagi. Bagi yang masih cuti kerja, cuti ngeblog, cuti kuliah, cuti masak...dimana-mana aja (asal jangan cuti makan, tar dikira mau demo). Minal aidin wal faidzin, maaf lahir dan bathin. Kalo kata orang Mesir, Kullu Am Wa Antum Bikhair...Insa Allah.

Monday, October 23, 2006

The Day Of Eid

May You
Have A Joyous And Sparkling Eid...
Happy Eid El Fithr
1427 H
.::Kulla Am Wa Antum Bikhair::.

Friday, October 13, 2006

How To Walk In High Heels


Judulnya nyomot dari buku karya Camilla Morton, yang aku temuin pas lagi jalan ke Virgin Megastore *maap ya Jeng nyontek gak bilang-bilang*. Tadinya aku kira semacam chicklit, tapi ternyata isinya tentang girl's guide to everything. Mulei dari gimana cara berpoto yang bagus a la Mba Giselle Bunchen *bener ga sihh nulisnya* sampe tips-tips make sepatu en pakaian yang bener dari Mas Manolo Blahnik en Bu Vivienne Westwood. Deuhh girly bangedd kayaknya...

Bukunya sendiri aku engga beli, inged diriku lagi bokek berat. Dan namanya buku impor pasti harganya super mahal, more than 100 EGP. Tapi kebiasaan kalo udah nyatronin Virgin, trus muter-muter ke bagian bookstore-nya, yasudah dehh anggap aja kayak di library, baca sono buka sini en liat satu buku ampe lama banged tanpa merasa berdosa whehehehhe. Tapi enaknya di Virgin, para penjaganya ngga pussy kayak disebagian besar toko-toko di Mesir. So...jadinya kita lumayan bebas buat nyari-nyari barang tanpa khawatir diikutin or seolah dicurigain dari belakang.

Balik ke high heels tadi, emang susah kalo punya kaki ga bisa diajak feminin dikit. Pasti bawaannya sakit, susah jalan en ujung-ujungnya suasana diri ikut gak enak gara-gara kaki yang sulit diatur.

Gara-garanya pas mau menghadiri undangan buka bareng di tempat salah seorang staf kedutaan. So...karna dandanan udah feminin gak enak rasanya kalo kaki tetep dipakein sneakers ato flip flop *ceritanya lagi gak pede*. Akhirnya demi sebuah penampilan, aku pinjem sendal ber-hak sekitar 3 cm dari temen *pinjem pula deuhhh*. Pertamanya sih biasa aja sampe akhirnya setelah beberapa langkah, jalannya mulei gak enak, kaki cepet pegel en berbagei keluhan menumpuk. Untung banged pas berangkatnya kita dijemput pake mobil sampe ketempat tujuan. Tapi pas pulangnya, hadoohhh merana skali nihh kaki coz musti jalan lumayan jauh buat naek Metro yang penuh sesek. Pokoknya susyee pisan pake high heels. Jadi wondering...gimana para model-model catwalk itu latihan yahhh?? brapa kali jatohh, keseleo ato parah-parahnya terkilir deh tu kaki. En high heels yang mreka pake tu tingginya gak ketulungan, bisaaaaa aja.