At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Thursday, February 27, 2014

6 Months Old


Tanggal 25 februari kemaren Aleca genap 6 bulan. Alhamdulilah..selama 6 bulan ini dia jarang sakit, bahkan hampir ga pernah sakit, palingan panas n agak rewel pas abis di imunisasi. Aku aja batuk pilek udah beberapa kali eh dia ga ketularan lho, padahal masi ASI terus hehheh... smoga selalu kuat ya nak. amin..

Aleca mulai MPASI sejak usianya 5.5 bulan. Pertama kali aku suapin bubur gasol tepung beras merah yang dicampur sama jus apel, eh doyannnn banged. Stelah 5 hari, aku ganti  bubur gasol tepung beras merah yang dicampur ama jus pear..kayaknya agak kurang seneng, mungkin sdikit asem kali ya n brasa ga enak di tenggorokan. Stelah itu aku ganti lagi pake air jeruk, buburnya tetep gasol tepung beras merah, dia mulai lahap lagi. Termasuk gampang sih ya baby Aleca ini maemnya.. moga-moga deh terus sperti ini n ga terlalu picky.

Di usia 6 bulan ini aku mulai kenalkan sayur. Mungkin kebalik ya, harusnya sayur dulu baru buah hehehhee.. ah ya gapapa deh hahaha. Aku buatin bubur tepung kacang ijo yang dicampur sama jus apel n labu kuning. Suka dia. Trus ganti lagi bubur tepung kacang ijo dicampur ama jus wortel n labu kuning. Lahap juga ...ah pokonya semua sukaaaa :)))

Oia sempet juga pas pagi2 aku suapin dia pisang, langsung aku sendokkan ke pisangnya (lapisan pertama dikeruk dulu ya) dia mau tapi kayak kurang suka getu, keluar2 mulu dari mulutnya.. ato mungkin agak susah kali ya secara pisang kan lengket-lengket getu. 

Sayang alpuket lagi ga getu musim n jadi susah nyarinya. Kadang ada yang jual di swalayan tapi keras, ada kepikiran beli alpukatnya di tempet jual jus getu, minta di blend-in tanpa es, air dll. Coba deh besok :D

Okay.. jadi baby Aleca udah kenal apel, pear, jeruk, wortel, labu kuning, pisang, tepung beras merah n tepung kacang ijo. Nanti 7 bulan mulai dikenalin kaldu daging yaaaa... 

Eh ya, bubur2 nya Aleca sama skali ga aku kasih sufor soalnya yaaaa soalnyaaa dia alergi susu sapi hiks. Harus seneng ato sedih ini ya, sedihnya ya dia ga jadi ketambah susu, senengnya jadi lumayan irit huahahaha... ada niatan mo dikenalin susu kedelai, tapi masi maju mundur secara dia ASI nya juga masi kenceng, padahal jadual makan dia aku kasih pagi siang n sore dikit2 getu biar pencernaannya ga kerja rodi. Rata2 per sekali buat tepungnya aku kasih 1 sdt n jus nya kurang lebih 50ml.. pokoknya kalo kekentelan aku tambahin jusnya.

Bobok nya juga makin teratur. Pagi abis makan n mandi, lalu siang abis makan siang n malem skitaran jam 9an udah lelap. Kadang abis minum ASI ga mau bobok, tapi begitu diletakin di kasur langsung guling2 nungging sono sini n akhirnya bobok sendiri hehehehe... kalo malem minum ASI biasanya 2 sampe 3 kali, tergantung dia bangunnya. Dulu tiap 2 jam aku alarm n aku kasih ASI, sekarang jadi sekitar 3 jam. 

Well, trimakasih ya Allah udah memberi karunia yang begitu indah. Looove U much much to the moon n back Baby Aleca.. Omi n Baba love U.

Happy half-bday sayang...mwah ^^


Wednesday, February 05, 2014

Alexandrina Fateema Zehra


Nama              : Alexandrina Fateema Zehra
Lahir                : Jepara, 25 Agustus 2013
Berat                : 2.950 gr
Panjang            : 48 cm

31 Agustus      : Puser copot
01 September  : digundulin
29 September  : Aqiqah
03 Oktober     : Travel pertama kali ke Semarang. Pulang kampung 
10 Oktober     : Ditindik, pasang earrings
12 Oktober     : Imunisasi BCG n Polio 1
25 Oktober     : Usia 2 bulan 
                         Berat 5 kg. Panjang 56 cm
14 November  : Imunisasi DPT 1 n Polio 2
25 November  : Usia 3 bulan. 
                         Berat 6 kg. Panjang 64 cm
18 Desember   : Pertama kali bisa tengkurep sendiri
25 Desember   : Usia 4 bulan. 
                         Berat 6.6 kg. Panjang 68 cm
27 Desember   : Picnic ke Dreamland Waterboom Salatiga
09 Januari        : Imunisasi DPT/HB 2 n Polio 3
25 Januari        : Usia 5 bulan.
                         Belum sempet ditimbang n diukur :D