At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Monday, October 30, 2006

Ohh-so-sweet Lebaran...


Sampe hari ini capeknya belon ilang. Sumpeh dehhh, dari
hari kedua lebaran sampe terhitung hari ketujuh engga berenti-berentinya ngider silaturahim. Kalo silaturahimnya sendiri emang engga bikin cape, tapi karna kediaman beliou-beliou yang jauh dari komplek mahasiswa, so lumayan juga menguras energi coz musti bolak-balik naik angkota en metro menuju daerah Dokki en Mohandesen. Kadang, dari sononya kenyang ehh nyampe rumah udah keroncongan laghi. Deuhhh andaikan boleh di-take away atuhh pak makanannya... heuheuhue, husss!!!

Crita-crita soal lebaran, gak jauh beda ama sebelumnya. Kita (para warga Indo) sholat Eid bareng-bareng di Masjid As-salaam di daerah Nasr City. Emang sejak tahun kemaren, sholat Eid engga dilaksanakan di KBRI lagi coz selain untuk kemudahan akomodasi, jugha Masjid As-salaam ini kebetulan terletak di tengah-tengah area pemukiman mahasiswa. So, kita ga usah ribet lagi pagi-pagi musti ngantre nunggu jemputan bis ke KBRI. Cukup jalan kaki, pagi-pagi en sampe ditempat udah mulei kedengeran gema takbir a la Indonesia, syahdu banget. Yahh...engga rugi emang kalo ga bisa lebaran di Semarang, whehehhe. Selesai sholat, kita langsung sibuk ber-minal aidin wal faidzin ama temen-temen dan sesama warga. Tahun ini banyak jugha yang dateng, sekitar seribuan orang kali yah.En kalo dah gini mulei dehh agak-agak bingung coz banyak wajah yang kadang emang engga dikenal (selain akunya yang kuper). Pokoknya minal aidin wal faidzin dahhh, mogha-mogha abizz Eid jadi keterusan akrab begituhh, amin.

E
n...engga afdol rasanya kalo lebaran gak bahas soal makanan *huwww*. Anyway, sempet juga ngerasain lontong sayur, rendang, soto dan gak ketinggalan jajanan khas lebaran kayak kue putri salju, nastar, kacang bawang, mete dan emping (ya...bisa makan empingggg, bahagianya). Andai lebaran itu tiap hari, pasti ga usah repot-repot masak wheheheehhe. Oiya, sempet jugha sehari sebelon lebaran aku bikin nastar. Tadinya cuman buat satu resep ajha untuk acara buka bersama, ehh karna ternyata sisa selai nanasnya masih terlalu banyak, yasudahh keterusan bikin lagi dua resep ampe ketimbun nastar coz jadinya lumayan banyak. At last aku bagi-bagi ajha ke temen-temen yang membutuhkan *halahhh* sekalian promosi kalo nastar yang aku bikin engga mengecewakan. Suerrr dehh dua minggu :) ampe ada yang ngebet pengen pesen cuman si tukang masak laghi pengen cuti beberapa hari *males maksudnya*.

Buat teman dan sahabat semua, Met lebaran skali lagi. Bagi yang masih cuti kerja, cuti ngeblog, cuti kuliah, cuti masak...dimana-mana aja (asal jangan cuti makan, tar dikira mau demo). Minal aidin wal faidzin, maaf lahir dan bathin. Kalo kata orang Mesir, Kullu Am Wa Antum Bikhair...Insa Allah.

4 comments:

KhRIY said...

huaaa, itu nastarnya mauuuu. aku taun ini gak bikin kuker apa2. taun kmrn aja yg sempet bikin komplit... kaastengels, nastar, lidah kucing 'n kue cornflakes. eh, Mesjid Assalam itu mesjid org qta emangnya yah? kok takbirannya ala indo?

Diyan said...

Maaf lahir batin ya Mae dear :D kok nggak pulang ke Indo aja sih lebarannya?

maya said...

hwaaa..itu nastar yang bentuk itu aku kangeeen banget..yang atasnya ada biji cengkehnya kan mae *kalo ga salah sih ya*..

maaf lahir bathin ya mae..:)

loveprince said...

Hai...

Enak yah bisa kuliah di Cairo...
Mo umrah & haji deket.... :D

Btw, kamu mirip kaya profilnya Nurul di Ayat ayat Cinta deh...

my page:
shrimp-city.page.tl