At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Saturday, November 24, 2012

End-of-Year Wishlist


2012 udah mau berakhir aja ya.. ga krasa, cepet banged waktu berjalan. Memang bener kata pepatah arab "al waktu kassaif, in lam taqto'hu qoto'aka" .. waktu itu laksana pedang, jika kita kurang bisa memanfaatkannya dengan baik, maka kita yang akan tergilas/terpotong olehnya. 

Dan sebagai penggembira di penghujung tahun ini hahaha.. *maksudnyaaaa :0, aku bikin wishlist beberapa barang yang lagi aku pengeeeeen banged :D ..

1. Canon 1100D. Udah lama pengen punya kamera SLR. Bukan buat jadi photographer sih, tapi karna aku sangat suka motret, terutama makanan. Jadi kalo gear-nya minimal kayak gini kan jadi makin semangat foto eh memasak hahaha.

Oia, bicara soal kamera, kemaren pas lagi ikutan cooking class di Gourmet House, terakhir stelah plating n presentasi biasanya pada poto-poto. Nah, si Chef kita ini langsung deh foto-fotoin hasil makanannya. Tau ga kameranya? fyuhhh.. canon eos 5D mark II yiks yiks.. langsung kamera digitalku aku sembunyikan huahahhaa.. itu kamera kan harganya bisa 3x lipat si canon 1100D ini. Ah kereeen.. 

Yahh ..aku cukup tau diri lah ya, jadi wishlist aku juga bukan canon eos kayak punya si chef itu hahaha


2. Oven toaster. Sebenernya beli oven ini maju mundur. Mikir-mikir ga kelar-kelar karna listrik mahal gila di Indonesia. Tapi pas liat oven merk Domo dibawah ini pengen banged. Bentuknya kotak polos sederhana n gak neko-neko hahaha.. cantik kan. Oia Domo ini secondline -nya Modena, jadi kualitasnya masih bisa dipertanggungjawabkan lah ya.. harganya pun murah meriah.. ini ukuran yang kecil kayaknya, skitar 36x28cm. Tapi aku pikir sih cukup kalo buat baking2 kue or pizza dirumah. Wattnya sekitar 700, lumayan ya hiks. Yang agak gedean diatas ini wattnya 900-1300.



3. Tab 7.0. Dibawah ini gambarnya tab 7.0 milik samsung. Kalo dikata pengen tab 7.0 yang samsung engga juga sih coz kemaren banyak liat iklan yang lagi gencar banged dari smartfren tab-nya lumayan. Dari segi harga jauh lebih miring pula hahaha.. 

Pengen tab begini karna aku kurang suka pakai HP. Alesannya? karna kalo pegang HP selalu hilang hahaha.. jadi kayaknya aku bukan tipe orang yang cocok pegang HP ato mini gadget sejenisnya. Bisa dipastikan engga tahan lama karna berpindah kepemilikan tanpa aku sadari. Nah, kalo tab kan bentukannya lumayan besar.. jadi ya.. smoga aman ga ilang-ilang lah ya :D  
  



*all picture courtesy of Bhinneka.com n Google

Friday, November 23, 2012

Thursday, November 22, 2012

Cooking Class [Bikin Bakso]



Stelah skian lama akhirnya ikut cooking class lagi :D .. kebetulan pas ada waktu n pas itu ga ngerti knapa pengen banged bisa bikin bakso. Padahal scara pribadi aku bukan penyuka bakso. Tapi kayaknya si suami demen sama yang namanya mie ayam n bakso. Yasudalah ya.. siapa tau nanti bisa skalian bikinin suami n berlanjut ke warung bakso hahaha.. amiiiin 1.000.000 kali.

Kemaren cooking class nya di Gourmet House yang ada di Jl. Gajahmada Semarang. Yang ngajar namanya Chef Gede Sumantra. Orangnya asik, komunikatif n banyak banged nularin ilmu-ilmunya di bidang kuliner. Belio ini udah 26 tahun malang melintang banting tulang di dunia per-koki-an. Trakhir, belio menjabat sebagai executive chef di Sheraton Macau. Chef Gede ini aslinya dari Bali. Ga dikasi tau sih darimana asal si Chef ini, tapi kan ktahuan dari cara bicara n namanya ya kalo dia orang Bali hahaha :))

Yang ikutan kelas masak ini lumayan banyak, skitaran 12 orang n dibagi dalam 3 kelompok. Bikinnya bakso urat, bakso isi telur puyuh, bakso daging n tahu bakso. Diajarin juga cara buat kuahnya. Yang bikin agak beda, di resep baksonya  Chef Gede menambahkan sedikit minyak wijen which is jarang ya dipake di resep-resep bakso yang pernah aku liat. Juga di kuah baksonya yang dimana irisan bumbunya (bawang putih n bawang merah) engga perlu dikupas. Kulit dari bawang merah n putih tersebut justru akan menambah aroma.

Hasilnya enak kok.. kuahnya bening, bersih n berbumbu. Pas udah didiemin beberapa lama getu engga jadi berlemak ato orang jawa bilangnya bergajihh kayak bakso yang biasanya aku beli di warung-warung :D

"Memasak itu adalah tentang mengolah rasa. Hati yang pemarah tidak akan bisa menghasilkan makanan yang menggugah selera" 
[Chef Gede]