At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Wednesday, September 29, 2010

Kampung Kopi Banaran


On our way back to Semarang, pas itu pas suasananya masi lebaran syawalan n dijalan arus mudik macet gilak bikin capeeek. Sempet terlintas juga ooowhhh begini toooowh rasanya mudikkk :D assikk jugaaa.. Pas udah mulai masuk area menuju Bawen, eh ke Banaran yuk, eh tapi rame getu kook, eh gapapa serame-ramenya juga ga bakal sesak, yaah okedeeeh mampirlah kita kesana *niat hati mau numpang ke toilet :P daripada ke pom bensin yang kadang kurang bersih, di Banaran sini?? bersiiih bangeeddddd..jadi kalo dalam perjalanan Solo-Semarang ato sebaliknya, lagi kebelet ya mampir ke Banaran aja yaaa mwuhahahihihi...

Pas masuk emang rame bennnerrrr, kebanyakan lagi pada wisata bareng keluarganya jadi banyak anak-anak berlalu-lalang, berlarian n pada maen flying fox sementara ortunya, kakek neneknya pada duduk-duduk di kursi sambil makan, yaeyalahhh masa kakek-nenek mo ikutan flying fox :P

Banaran ini luas banged getuu..en menyambung ke area rawa pening, dengan view gunung ungaran. Didalemnya juga fasilitas lengkap, ada area bermain buat anak-anak, tempet outbound, ATV, lapangan tenis, kolam renang, pabrik kopi, camping ground, coffee house n ga ketinggalan ada toilet n musholla :D di beberapa sudut juga banyak gazebo, ada yang besar n kecil. Pas itu lagi rame banged gazebo-nya disewa orang buat karaokean *n meski ga saling kenal, mereka kompakkk, yang diputer sejenis keong racun smuaahhhh

Tujuan kita waktu itu adalah istirahat, ke toilet dan makan. Meski rame, pesanan kita dateng ga pake lama. Yang kita order waktu itu nasi pecel sama empal, snack kombinasi yang isinya ketela goreng (yang ini ennnaaaak bangedddd sumpaaaah), pisang goreng ama tempe mendoan. Minumnya kita pesen banaran cappuccino. Harga menu di banaran juga average anatara 10-25rb. Slaen yang kita pesen diatas, ada beberapa menu yang tertera kayak nasi goreng merah, nasi rawon, sop buntut, n laennya adalah snack2 gorengan semacam tahu bandungan, pisgor, mendoan dan ketela. Minumnya variatif..secara Banaran ini yang 'dijual' adalah kopinya yaaa :) ada Banana Coffee jugakkk, tapi mo pesen, RAGU! karna selain ga suka kopi, I was just wondering waktu itu takut rasanya ga ketrima di lidah whehehe..next time laaah.

Suasananya ademm meski hawanya panass, n I looove lansekap tamannya, juga outdoor restonya, meski yaaah... nothing to compared with Azhar Park yang ada di Kairo :D tapi dengan makin langkanya area hijau di negara ini, adanya Banaran cukup mewakili kekangenan kita akan pepononan n dedaunan n ijo-ijoan, apaan sii yaa whiheiheehe...

Kapan-kapan pengen ikut tour kebun kopinya, juga naek kereta wisatanya coz kmaren antre bukan maen.. kayaknya asik ber-agrowisata :) Kalo mau inpoh lengkap tentang banaran ini buka aja website mereka disini

*So sorry for the lack of photos quality as it was taken with small resolution :)












Monday, September 27, 2010

Oen, Restaurant-Ice Cream-Patisserie



I love this resto. Love...love...love...tempatnya klasik, homey, peaceful n relaxing. Di resto ini masi nyimpen juga radio kuno tahun 50-an yang unik banged. Meski ada di jalan protokol, tepatnya di Jl.Pemuda Semarang which is amad sangat padat lalu lintas, tapi begitu masuk, jrengggg beda banged suasananya. Kayak masuk rumah kuno tahun brapaaa getu hihihi yaeyalahh secara ini juga resto udah berumur banged, udah 70 tahun...jadi semenjak bangsa Indonesia masi dijajah kumpeni pun resto ini udah buka.

Dan dari luar, kalo yang ga tau pasti ga ngira juga kalo bangunan ini adalah restoran. Yaaa, sekilas mirip-mirip ama lawang sewu getu :D Ga ada tulisan semacam toko roti, bakery, patisserie ato restaurant. Ada tulisan OEN berwarna orange di bagian depan bangunan ini, cuman ketutup sama pohon n ada beberapa penjual kaki lima so ga kliatan juga. Yang menandakan resto ini buka apa engga hanya tulisan BUKA di pintu masuknya, yang bergaya klasik ala rumah-rumah kuno. Yang dateng kesini juga kayaknya yang udah pada 'ngeh' kalo ini adalah tempat makan hehehhe...untunglah diriku termasuk golongan-golongan yang 'ngeh' wikikikikik...

Aku udah beberapa kali dateng ksini, yang pernah kupesen antara laen poffertjes seharga 15ribu yang ampuun banyak beneer..dimakan kayaknya ga abis-abis hiks hiks sampe akhirnya nyerah n aku kasihkan mbak-mbak waitress nya buat dibungkus :D

Owya, pas pertama kali dateng ke resto ini, aku langsung tanya mas-mas waiter nya, apa yang most recommended, n dibilangnya ice cream Oen Symphony, well langsung ni jadi pesanan wajib tiap kali dateng, yummyyy. Jadi, Oen symphony itu berisi lima scoops ice cream dengan rasa yang berbeda. Ada coklat, vanila, strowberry n yang dua lagi ga bisa dikenali hihihi trus diatasnya ada topping whip cream n dikasi lady finger. Satu gelas Oen Symphony dihargai sekitar 18rb.

Ada banyak jenis es krim laennya, pernah pesan juga Chocco Mocca Nougat seharga 15rb, n single scoop ice cream dengan berbagai macam rasa, yang dihargai kurang lebih 10ribuan. Perlu dicobaaa..you can't go wrong (pak Bondan minjem istilahnya) :D

Menu makanannya juga lengkap, ada western n tradisional, kayak steak, bratwurst, spaghetti, gado-gado, bestik, salad, sop buntut dll. Harga main course berkisar antara 20-70ribu.

Biasanya aku ksini bukan untuk makan :D so yang aku pesan es krim n snack aja. Kroket bikinan mreka ennaaak banged, highly recommended. Teksturnya lembut, dagingnya krasa, n dihidangkan bareng saus mustard yang creamy banged. Sukkkkaaaa...n harganya juga murah meriah, cukup 5ribu saja. See, you just can't goooo wrong :D

Di resto ini juga ada cake-cake n cookies yang ga kalah enak. Chocolate Cake mreka kerasa homemade banged, butternya ga terlalu manis, cake-nya ga kerasa ada tambahan-tambahan zat perasa laen, ennnakkk, n lagi-lagi murah bangeed, per slice cukup 5ribu sajahhh. Ada juga ananas taart, mini roll, croissant, danish pastry, yang harganya berkisar antara 5-10ribu. Cookiesnya? macem-macem, tinggal pilih aja coz udah tersedia, dijual per gram sesuei keinginan pembeli.

aaaaaaah datanglah ke tempat ini, dan buktikan sendiriiii *kabuuuur ...biar ga bingung, resto ini letaknya passss didepan pasaraya Sri Ratu Pemuda, Semarang, ga getu jauh dari Mall Paragon =D











Saturday, September 25, 2010

L.O.V.E



Love does not consist in gazing at each other, but in looking together in the same direction.


Thursday, September 23, 2010

I Dont Want To Talk About It ...






I can tell by your eyes that you've
Prob'bly been cryin' forever
And the stars in the sky
Don't mean nothin' to you
They're a mirror.

I don't wanna' talk about it
How you broke my heart
If I stay here just a little bit longer
If I stay here won't you listen
To my heart, my heart.

If I stand all alone
Will the shadows hide the
Colors of my heart
Blue for the tears
Black for the night's fears
The stars in the sky
Don't mean nothin' to you
They're just a mirror.

a bit Complicated



Gara-gara notebook nge-hang, trus di instal ulang n smua data hilang which means smua poto-poto, smua resep, smua catatan-catatan, password-password penting terhapus dari data notebook. Crankyyy!!!

Why ....
Why ...
Why ..
Why .

Kadang mikir, bisa ga ya dalam sehari kita banned kata-kata Why, Kenapa, Mengapa, Kok bisa, n kalimat-kalimat mengaduh dalam hidup kita, sehariiii aja. Yaa, sehariiii aja ga ngeluh, ga ngomel, ga bete, bisa ga ya...

Thank God ....
Thank God ...
Thank God ..
Thank God .

Dan knapa ya, kadang kita sering sekali lupa bersyukur untuk hal-hal kecil yang terjadi pada kita. Kita bersyukur hanya untuk hal-hal yang besar, untuk hal-hal yang yang kita inginkan lalu kita dapatkan.
Knapa ya kita jarang dan sering lupa bahwa apapun yang diberikan oleh Allah SWT dalam hidup kita, apapun bentuknya, baik suka atau tidak, dan seberapapun besarnya adalah hal yang perlu kita syukuri.

*dan inipun adalah sebuah bentuk keluhannn, ufffttt

Friday, September 10, 2010




EID SAEED
Minal Aidin Wal Faizin
Mohon Maaf Lahir dan Batin

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
1 SYAWAL 1431 H

Wednesday, September 08, 2010

Pizzaholic


Yes, I loooove pizza. Super looove, especially thin n crust pizza, with loads of mozarella, and topped with paprika, seafood or pepperoni.

Been there, eat pizza, me love them :

- Pizza hut, which I love the most. Mungkin karna ini yang ada dimana-mana juga hehehe. Tapi di Indonesia saladnya ga se-enak n selengkap di Kairo, sigh

- Sbarro pizza, you can find them in every mall in Cairo. Sbarro first open in Brooklyn, NYC but now you can find them worldwide. Beda sama pizzahut, disini pizza disajikan per-slice n kita tinggal pilih mana yang kita mau. So you can pick different topping for each slice, fun!

- Domino pizza, am not too impressed with this pizza, just dunno why. Toppingnya kuraang, rotinya ketebelan, karna aku prefer yang thin n crust :D

- Papa Johns, dateng ksini pas awal-awal city stars buka di Kairo. Not bad, not bad, not bad...ennnakkk hehehhe. Topping-nya tasty banged n disajikan dengan mayo sauce juga, greaaat

- Papa Rons, ini apanya papa johns yak? mmm sepupunya kali ya :D yang pasti pizza ini asli dari Indonesia, yayy akhirnyahhh. Rasanya juga enak, menunya variatif, bahkan tiap sminggu skali hari apa getu dapet diskon juga, sayang ga pas wiken. Mreka juga punya program pizza maker buat anak-anak, must be lotsa fun...

Poto-poto kita waktu di Pizzahut..love paprika sooo muchhh






Monday, September 06, 2010

Rindu [makan-makan di] Kairo .. part 3



STARBUCKS COFFEE, Okt 07



Smua coffee lover pasti kepengen ke starbucks. Dan aku yang sama sekali ga demen kopi jadi ikut-ikutan pengen tau, kayak apa sih enaknya. Dan karna ga mungkin aku nyobain kopi (karna sama aja kayak nyoba-nyoba minum soft drink yang amat aku benci) so malem itu pilih yang aman-aman aja, pokoknya ga espresso.

Malem itu, in total kita abis tiga minuman. Cappucino, white mocca frappuccino sama iced chocolate. Cappuccino-nya, well aku ga bisa menilai kopi yang enak en recommended itu gimana coz bagi aku smua kopi it's all the same hoeheheh. Frappuccino-nya oke, creamy banged. Ice chocolate-nya so so, rempah-rempahnya kerasa banged, I prefer cinnnabon punya kali yah. Intinya sih aku udah agak-agak lupa soalnya pergi bulan september kmaren, perlu kesana lagi next time.

Yang unforgetable, malem itu blueberry cheesecake-nya yummyyy bangeddd. Lembut, creamy, cheesy ditambah rasa asem dari blueberry, well worth to try.

Ga penting banged review-ku, ga mungkin ngaruh ke rate penjualan di sutaabakusu ini. hiks

COSTA COFFEE, April 08



Coffee shop ini lebih dulu hadir di Mesir daripada Starbucks n Coffeebean. Dari sisi kenyamanan, Costa Coffee terasa lebih cozy dan hangat dengan warna dominasi maroon dan kayu.

Yang aku pesan malam itu coffee mocha with cream seharga 17 EGP sama mocha tiramisu. Weyyy catettt...tiramisu-nya really-really worth to try, perfect, makk nyusss :) dengan harga skitar 15 EGP. Recommended for ya all...

Yang minus malem itu, lagi-lagi hhffffsss para waiter-nya yang ga well educated, super reseee. Mungkin karna kita termasuk species bukan egyptian jadi rasa ingin tau mereka tinggi banged.Tapi plisss duehh, khan pengen ke kafe itu biar nyaman..bukan dijadikan pusat perhatian dan pertanyaan hiks

Kunjungin sitenya di Costa Coffee
Costa Coffee in Nasr City/Heliopolis :
- Abbas El Akkad St.
- City Stars 3rd floor
- 16 El Merghany St.

THE COFFEE BEAN n TEA LEAF, Maret 08



Satu lagi warung kopi franchise yang hadir di Cairo, The Coffee Bean n Tea Leaf. Jadi bagi yang ga suka ngopi bisa ambil alternatif buat minum teh yang jenisnya sangat variatif.Di cafe ini juga disediakan aneka kue baik yang manis atopun savoury, juga kukis n biscotti.

Tempetnya nyaman, mas-masnya juga ramah-ramah sampe kadang overact jadi senyum-senyum mulu sama pengunjungnya whoehehhe. Nuansa marun n kayu bikin suasana warm n cozy, terlihat modern tapi natural. I fall in love with their interiors n how the colors blend together beautifully.

Soal harga ga semahal di starbucks *horaaaaayy*, bahkan jenisnya lebih banyak baik dari beverage ato makanannya. Kukis mulei dari 4 le, cake 9 le, tea 11 le, coffee 9 n cold drinks 13 le. Ice blended Mocha-nya worth to try....

Location :
- City Stars Heliopolis Phase 2, 1st floor
- Cairo Airport, Departure Hall Terminal 2
- Om Kolthoum Tower, 5 Abou El Feda St Zamalek

Sitenya The Coffee Bean

Saturday, September 04, 2010

Funny Nightmare



So, kmaren mimpi buruk. Baeknya memang ga diceritakan, kalo mimpi bagus baru gapapa :) Tapi kategori mimpiku kali ini ga buruk-buruk amat, bahkan bisa dibilang aneh. n dalam hadis ga ada keterangan mimpi aneh ga boleh diceritakan mwuehhehe...

Selama ini ya, ga pernah namanya bersinggungan ama partai. Dan knapa aku bilang aneh, karna mimpiku ini berhubungan dengan partai.. eh btw, ada brapa partai sih skarang?? gsshhh I totally forgot, yeah ga penting, yang jelas pas pemilu contrengnya cuman satu kan :D

Biasanya pas kecapean, ato lupa cuci kaki, lupa gosok gigi, n pastinya lupa berdoa, lalu mimpi buruklah aku.

Pas lagi enak-enak tidur, dateng segerombolan orang-orang dari partai P**, dengan lagak kayak perampok bank CIMB Niaga, tenang tapi pasti. Dan aku disuruhlah keluar kamar, ditodong pake senjata laras panjang, disuruh menepi kepojokan. Critanya pilm banged ya wuhahhaha...padahal I swear, aku ga pernah suka thriller movie

Ditengah-tengah todongan, aku coba sms temen trying to inform them kalo partai P** menculik aku, tapi gagal karna keburu ketahuan. Senjata diarahkan ke aku, lalu dengan membentak mreka tanya 'kalian harus nurutin kami, mulai hari ini kalian harus masuk dalam partai kami'

Ewwhh heeee??? masa diculik cuman disuruh ngikut partainya?? ewhh ewwhhh...maksudnya??

Begitulah, namanya juga mimpi, You can't manage how to end your dream :D and my funny nightmare was just end that way, being kidnapped and still dont understand why.. whuahwhahahihih

Rindu [makan-makan di] Kairo .. part 2


CILANTRO



Category : Coffee Shops
Cuisine : International
Location : Cairo

Dari luar, cafe ini udah punya kesan welcoming. Konsep interiornya lebih banyak make kayu jadi kesannya hangat n cozy. Sofa berwarna hijau natural terletak memanjang diantara dua rak yang berisi novel-novel, buku klasik n literatur. Di beberapa sudut juga terdapat rak tempat koran n aneka majalah baik berbahasa arab, inggris ato prancis.

Cafe n Library, mungkin itu yang ditawarkan mereka. Dan tiap bulan, cafe ini juga nerbitin jurnal sendiri dengan dua bahasa, arab n inggris.

Cilantro termasuk salah satu most-faved cafe di Cairo. Dilengkapi dengan menu-menu kayak aneka sandwich, salads, pannini en desserts, pastinya orang bakal betah berlama-lama, entah browsing dengan fasilitas Wi-Fi, baca-baca buku, ato ngerjain PR :)

Untuk beverages, baik hot ataupun cold keknya standard kayak yang di cafe-cafe lain. Tapi ada sedikit perbedaan, karna pesanan kami yang brupa teh hangat, disajikan bersama ginger cookies, en capuccino dibarengin ama satu slice brownie. Yummy...

Dan yang bikin ga nyesel, cafe ini engga pake minimum charge kayak cafe menyebalkan yang pernah aku kunjungin, huh.

Rate harga 10 - 30 EGP per item exclude tax.

Location :
- 39 Abbas El Akkad St.
- 87 El Merghany St. Heliopolis
- Citystars, Omar Ibn El Khattab St., Phase 1, 2nd Floor

You can find Cilantro everywhere, in every corner of Cairo :)

CINNABON BAKERY



Category : Bakery n Cafe
Cuisine : International
Location : Cairo

Udah ga keitung berapa kali aku kesini. Dan pernah juga aku bikin review-nya dalam bahasa inggris jaman dahulu kala. Kue-kue mreka emang bikin addicted, and their best ingredients trutama kayu manisnya itu coming from Indonesia lho hoehehehe, bangga dikit.

Konsepnya bakery n cafe, ga jauh beda ama dunkin donuts ato J.CO getu kali yahhh. Yang bikin spesial yaitu smua item menu yang mereka tawarkan bercitarasa kayu manis. Ga heran namanya Cinnabon, which is inspired from the word cinnamon. Nama kuenya cukup atraktif, ada cinnabites, minibon, pecanbon, chocobon n many more. Rate-nya mulei dari 8 sampe 16 EGP per item.

Kalo lagi bete nungguin antrean yang kadang lama kita bisa ngeliyat proses pembuatan kue karna mreka pake konsep open kitchen. Kalo diliat-liat sih mudah banged cara bikinnya, but I've never tried.

Minumnya juga ga ngecewain, apalagi ice chocolate-nya yang emang worth to try. Minuman laen ada capuccino, chilattas, macchiato dll yang rate-nya dari 6 sampe 14 EGP.

Buat yang demen ama kayu manis musti nyobain....

Cinnabon yang pernah aku satronin :

1. At Carrefour, Maadi city center
2. At Metro Supermarket, next to Geneina Mall
3. City Stars Heliopolis, 4rd floor

NB. 1 EGP kurleb 2000 IDR

Kalo mo kunjungin sitenya Cinnabon

Friday, September 03, 2010

Rindu [makan-makan di] Kairo .. part 1


I copied them from my multiply, n how I miss all those time, all those food *salivating gggrrrhh

GAMBARI, KIBDAH wa MUKH


Category: Restaurants
Cuisine: Middle Eastern
Location: End of Geish st. Attaba

Warung makan ini jadi must-visit (dan must-eat pastinya) tiap kali saya ke Attaba. Yang disediakan di warung ini adalah makanan serba goreng, jadi engga recommended buat penderita kolestrol.

Ada tiga menu utama disini dan semuanya digoreng pakai tepung, yaitu udang goreng, yang terbagi menjadi dua pilihan besar n kecil, ada hati sapi goreng dan trakhir otak goreng. Untuk otaknya, entah otak apa yang digunakan, kalo otak sapi, rasanya terlalu kecil, kalo otak ayam malah kegedean. Tapi yang pasti bukan otak udang.

Cara pesannya langsung bayar dimuka, dengan menyebutkan menu-menu yang kita pilih. Satu porsi ditimbang dengan berat seperdelapan (tumun) dengan range harga antara 4.5 egp sampai 8.5 egp. Murmer sekali bukaan....dan dari menu-menu yang kita pilih, udah termasuk paket dengan salad, tahena (sesame sauce) serta pita bread yang dikenal dengan isy di mesir.

Disini juga disediakan nasi kalau kita kurang suka dengan isy, hanya dibeli secara terpisah. Waktu trakhir beli kmaren, rasa cumin-nya terlalu dominan, don't like it.....tasted soooo egyptian.

Well, kalo lagi ke Attaba n bosan ama sandwiches, sawerma, tajen ato couscous, you better come to this place.....

WAGAMAMA JAPANESE RESTAURANT


Category: Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location: City Stars Phase 2, Cairo

Meski resto jepang, tapi Wagamama dibuka pertama kali di London's Bloomsbury. Dan pada tahun 2007 kemaren mrupakan resto paling favorit di London, ngalahin restonya mas Gordon Ramsay. Tempatnya cozy ala bistro, berkonsep open-plan kitchen dan minimalis.

Menu-menu yang disajikan disini berupa aneka ramen, noodle, teppanyaki, rice dishes dan vegetables. Bagi yang nyari sushi dipastikan ga ada dalam daftar. Beverages juga ga terlalu variatif, juga dessertsnya...

Karna lapar, malam itu aku pesan nasi goreng campur (Cha Han), fried noodle sama miso soup. It tasted good..dan disajikan dalam porsi yang generous. Satu hal yang mengecewakan bagi aku karna bakmi goreng itu dicampur sama taoge berukuran jumbo. Selera sempet ilang, karna aku paling ga suka liat taoge, apalagi baunya, hiks mules...
Dalam ingredients ga ada tertulis beansprout (taoge), tapi ternyata mereka menuliskan dengan bahasa snake beans untuk taoge, olala.........

Soal harga, mungkin karna hasil convert dari London jadinya little bit pricey.Range-nya per menu antara 30 - 55 EGP, untuk minuman 5 - 20 EGP dan dessert 10-20 EGP, belum termasuk pajak 22%.

Well, worth to try buat para penggemar bakmi. Kunjungi juga situsnya Wagamama

CROCODILE GRILL


Category: Restaurants
Cuisine: Californian
Location: Star Capital 1, Heliopolis

Niat awal dateng kesini, karna stelah belanja ke Spinneys, kita ga boleh bawa troley jalan-jalan keliling kecuali turun ke park area, hiks padahal perut udah minta diisi banged. So...pas gua liyat ada resto ini langsung deh berpikir...cobain dueh, paling harganya brapaan sihh.

Dan masuklah kita dengan sambutan super ramah dari waitress-nya. Sesuei dengan jargon mreka, A Happy Guest Is Our Success.

Stelah dikasi lembaran menu yang lebih mirip pamflet film, langsung gua ngumpat dalam hati. WhaTTT?? masa satu item makanan even itu burger, salad atopun sandwich harganya ga kurang dari 30 egyptian pound, which is skitar 6 dolar ato 50 ribu lebih. Itu juga belon termasuk pajak 12%, uuurggghhh ga mungkin tiba-tiba nyelonong keluar ato alesan sakit perut liyat menu.

Akhirnya gua pesen satu chicken burger dan satu beverage sambil terus mengumpat. Tau ginihhhh, ke McD bisa dapet lima cheese burger, daaaaaaamnnn....

Faktor mahal, mungkin karna mreka branch dari California, dan rata-rata burger yang mreka sediain emang super-duper banged, dan ditambah juga sama fries. Dari segi rasa, biasahhhh skali...ga ada rasa spesial baik dari daging burger ato sausnya, mreka tetep aja make saus Heinz, huhhh...warung burger deket rumah juga pake saus yang sama.

Soal tempat emang cozy, berwarna marun yang hangat dengan leather chair. Di dinding2nya dipasang lukisan contemporer en beberapa flat-screen TV.

Dan Happy-kah kita? enggaaaaaaa.........Sukseskah mereka? engga jugaaaaahhh

Oiya ini site mereka Crocodile Grill

DARUL QAMR


Category: Restaurants
Cuisine: Mediterranean
Location: End of Abbas el Aqd, Cairo

Humm, kadang-kadang gua pengen ngerasain ato nyobain suatu makanan bukan karna rasanya, tapi lebih ke penasaran kayak apa sihh bentuk dan apa komposisinya hhohohoehehe, maklum chef wannabe hiks

Dateng ke resto ini juga aselinya buat memenuhi janji ke temen gua dari Lebanon. Dia crita betapa worth-to-try makanan yang bernama manaqish, yang terbuat dari gandum lalu diisi ramuan minyak campuran wijen en ditambah beberapa sayur kayak zaitun, tomat n mentimun.

Lalu datenglah gua ke resto yang dia rekomendasiin, en pesen sesuai dengan yang dia rekomendasikan pulakk.

Whoaaa, surprise!! sbenernya sih engga juga, gua udah ngira kalo tipikal makanan-makanan mediteranian yang deket2 ke middle east pasti disajikan dengan porsi yang jumbo. Heks heks jelas aja baru beberapa iris udah full ni perut asia howhoehhee....

Bentuknya mirip2 ama pizza, hanya dilipat jadi setengah lingkaran n dibagi-bagi dalam beberapa pieces. Makannya?? huuuwh sempet wondering juga, kalo pakai pisau n garpu ko keras bangedd, dimakan langsung kali ya pake tangan, yawes iya ajahhh reypot amaddd...

Buat dessert-nya gua pesen Mahlabeyya, sejenis pudding yang alamaaaaaak, krimnya rasa bunga melati, whoaaa...berasanya ada di kuburan, dan setelah beberapa sendok ko smakin kayak bunga kamboja hiks, ga masuuuk ga masuuuukkk, katrok deh lidah ni.

Dan daripada review-nya smakin ga jelas, mending disudahin saja.