At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Wednesday, October 27, 2010

Cerita dari PGS



Dan hari minggu kemaren itu jadi pagi sampe siang yang cukup membetekan. Jalan-jalan sendirian di PGS (Pusat Grosir Solo) dengan mata minus 2 brasa kayak hidup tanpa arah dan tujuan. Jam 9 tengggg saya udah nongkrong di PGS, pedagang2 lagi pada buka toko, lalu saya mulai berjalan dengan kalem dari lantai satu, menuju basement, naik ke lantai atas lagi, keatasnya lagi, en tiap kali cape langsung duduk bengong di kursi yang tertata di tiap2 pinggiran eskalator.

Satu jam lewat, yang saya cari ga ktemu jugahhhh, yaitu sepasang sarimbit untuk anak muda. Pengennya yang coraknya ga batik-batik banged, ga ada nuansa-nuansa emasnya ato payet-payet di ujung lengan, n modelnya yang simpel ga ribet. Tapi nyari model yang simpel itu justru sangat ribet. Tiap datengin toko, baru liat-liat, belom megang aja mbak-mbaknya udah yang hebohhhh ... ditanya model laen malah sewot, ditanya harga brapa langsung nyolot ini passss Mba 150ribu ga boleh ditawar. huuuuuuuuuuhhhhh sapa yang mo nawar, bilang mau aja belom, resseee... sini juga pedagang tauukkkk. Pas ada model yang cocok, mbaknya ramahhh bangedddd..eh modelnya cuman ada ukuran XXL, ga mungkin kan dikecilin sampe ukuran M ato S. Ada yang kecil pas getu tapi coraknya ya ampunnn emak-emak banged, kayak mo menghadiri acara di kelurahan.

Total saya muterin n thawaf di PGS ini selama hampir 5 jam, dari masi sepi sampe pengunjung mulai berdatangan, n cuman buat nyari sarimbit sama kain batikk :D *Masya Allaaah .. kata Ibu saya mwhuhahahhaa....

Yang bikin bete banged, ada ibu-ibu penjaga getu mungkin dah ngeliat saya muter-muter beberapa kali sampe hapal bentuknya, trus nanya dengan gaya ga ramah banged, Mba ini nyari apa dari tadi muter-muter aja. Trus daripada ga saya jawab finally saya tanya ini brapa Bu? sambil megang sarimbit di patung. Dia jawab -dengan ngasal pastinya- ini 180ribu Mba.. Apppaa????? saya shock dalam hati, n ternyata pas diliat juga ukurannya L dan ga ada size laennya. Pas saya bilang cari yang M si ibu malah ngeyel suruh ngecilin n suruh bayar pass 150ribu. Ogggaaaahhhh ... dipikir ga ngerti kain appahhhh, sarimbit -gituan- suruh bayar 150 ribu. Jelas-jelas saya tolak, akad jual beli juga belom terlaksana, antara penjual dan pembeli belom setuju ... tapi si Ibu kekeuh meminta saya bayar n saya ngga mau terjebak dalam intimidasinya. Maaf Bu saya carinya yang M .. dan si Ibu sewot, cari aja muter sampe besok pagi juga ga bakal dapet!!!! iiiiiiiih baru jadi 'pramuniaga' aja manner-nya buruk bangeddd..!!! uuufffttt ..

Dan saya berbelok ke toko tak jauh dari toko si pramuniaga jutek tadi, fortunately ktemu sarimbit yang modelnya pas, harganya juga sesuei, yang melayani langsung si empunya n ramaaah banged ... trus liat-liat kain batik, tawar menawar n janjian lagi ktemu minggu depan karna saya pesan kain batik 12 meter which is saat itu cuman ada 2.5 meter.

Pulangnya saya lewatin lagi tuh si pramuniaga jutekkkk, dan tampang dia makin jutekk karna doa dia ga terkabul ... ga harus muter sampe besok pagi udah ktemu tuhhhh, weeekkkk :P

Tuesday, October 26, 2010

Way Back Into Love ...


I've been living with a shadow overhead
I've been sleeping with a cloud above my bed
I've been lonely for so long
Trapped in the past
I just can't seem to move on

I've been hiding all my hopes and dreams away
Just in case I ever need them again someday
I've been setting aside time
To clear a little space in the corners of my mind

All I want to do is find a way back into love
I can't make it through without a way back into love
Oh oh oh

I've been watching but the stars refuse to shine
I've been searching but i just don't see the signs
I know that it's out there
There's got to be something for my soul somewhere

I've been looking for someone to shed some light
Not somebody just to get me through the night
I could use some direction
And I'm open to your suggestions

All I want to do is find a way back into love
I can't make it through without a way back into love
And if I open my heart again
I guess I'm hoping you'll be there for me in the end

Oh oh oh

There are moments when I don't know if it's real
Or if anybody feels the way I feel
I need inspiration
Not just another negotiation

All I want to do is find a way back into love
I can't make it through without a way back into love
And if I open my heart to you
I'm hoping you'll show me what to do
And if you help me to start again
You know that I'll be there for you in the end

Oh oh oh

Thursday, October 21, 2010

Disoriented


Disoriented


Disoriented


Disoriented


Disoriented


Disoriented

Disoriented


Seperti dejavu, kejadian delapan tahun lalu itu kini terbayang-bayang lagi, tepat didepan mata .. mengganggu setiap ruang otak. Memang bukan orang yang sama, tapi dengan tanggal lahir yang sangat serupa, dan beberapa sikap yang mengingatkanku akan masa lalu, membuat kejadian demi kejadian menyakitkan itu makin terlintas. Tuhan lindungi aku .. smoga aku ikhlas jika ini terulang kembali, seperti delapan tahun lalu. Engkau, sungguh tau apa dan siapa yang terbaik untukku ..

Wednesday, October 20, 2010

Pesawat Bergoyang


Kabarnya, Ben Affleck adalah orang yang takut naek pesawat (aviophobia) *trus ngapaa getuu :P sedangkan saya meski phobi ketinggian, ruangan sempit n perairan, tapi biasa saja ketika naek pesawat. Tapi kalo inget saat mengalami turbulens udara -meski ringan- pasti bikin parnoan juga buat terbang pake pesawat lagi..

Cerita soal 'jiggle' pertama saya ketika dalam perjalanan pulang dari Kairo ke Jakarta, kalo ga salah tahun 2005. Saat itu saya barengan ama istri dari salah satu staf KBRI beserta anak2nya. Jadi kita berlima ada 2 orang dewasa n 3 anak kecil (Halah, Nada n Syifa), cewek smua .. ajaibbbnya, di cabin mulai dari kuwait menuju jakarta isinyapun 90% cewek indonesa smua :D rata-rata adalah para tenaga kerja wanita yang -entah- liburan, dipulangkan paksa oleh majikan (baca: diusir), ato kabur, ato masa kerjanya udah habis. Tapi cirinya tetep sama, mereka suka heboh dan jejeritan baik di bandara ato didalam cabin wmuhehehhehe ... ada yang minta poto sama pramugari sampe ditarik sana-sini, ada yang ribet tukeran tempat duduk, cerita-cerita dengan suara kenceng, otak-atik remote, tapi ada juga yang duduk anteng .. sedang pake minyak angin!!! aaaaah itu knapa minyak tawon, balsem n kayu putih baunya campuraduk ga karuan ..

Penerbangan dari Kuwait lancar, sampe akhirnya tiba diatas perairan colombo. Karna perjalanan malam hari, cuaca sering ga bagus dan timbulah goncangan2 yang menyakitkan hati dan bikin senewen. At first, it wasnt a big deal meski agak kaget juga karna pas pulang tahun2 sbelomnya ga pernah goncang-goncang amat. Sampe pada akhirnya, Halah yang berada di sebelah memegang tangan saya, lebih tepatnya mencengkeram, kencengggg banged saking takutnya..

"Tante, pesawatnya mo jatuhhh!!! .."

Saya mengernyitkan dahi, menelan ludah, jatuuhhh?? gosh .. yang tadinya ga kepikiran jadinya malah otak ini mikir ga karuan, detak jantung ga beraturan dengan kecepatan yang ga jelas. Saya dengan -mencoba- sok tenang meyakinkan bahwa kita baek-baek saja, mafisy musykila ya habibty ... padahal dalam hati perasaan ini udah kalut, sambil komat-kamit baca istighfar n ngebayangin yang engga-engga. Kalo pesawat ini jatuh, berarti jatuhnya diatas laut, saya kan ga bisa berenang aaaaaaarghh, lalu coba inget2 gimana cara pake pelampung kayak yang diperagain mbak-mbak pramugari diawal penerbangan, tapi ahhh gimana kalo airnya sedingin di atlantic itu, saya pasti mati kakuuuu nungguin tim penyelamat kayak si Jack n Rose di film Titanic, gggrrrrhhhh ... Saya pun memandang ke bu Tuti yang sedang memeluk Nada n Syifa, kita berpandangan dengan wajah yang sangat pias .. dan coba saling lempar senyum dengan pahit ..

"Tante, beneran ni kita mo jatohhh!! kita mo jatoh ..!!

Lutut saya makin lemas, duh lama banged ni pesawat goncang-goncang, rasanya kayak naik mobil yang aspalnya itu berlobang parah dan penuh polisi tidur. Lalu ada pengumuman dari cabin crew bahwa penerbangan kurang nyaman karna cuaca sedang tidak baik .. pramugara n pramugari berkeliling bilang fasten your belt ..fasten your belt .. kita pun ga brenti komat-kamit, bahkan kalo ada goncangan sedikit kenceng getu pasti semacam ada paduan suara baca istighfar .. para tenagakerjawanita yang tadinya pada heboh juga diem tanpa suara, bau-bauan minyak angin makin menyengat .. dan makin mulassss perut ini, kepala pusing, muka pucat, seluruh sendi lemas .. beberapa kali saya liat ke screen mungil didepan kursi, yang menunjukkan peta arah pesawat.. n di layar yang tampak hanya warna biru which is tandanya masi diatas lautan, dengan garis putih yang menunjukkan keberadaan pesawat, massi jauuuh :( :(

Selama beberapa jam kita dibuat dagdigdug, senam jantung n mati gaya. Sampe ketika lampu udah nyala tanda sabuk pengaman boleh dilepas, banyak yang berebutan ke toilet .. ooowwhhh what a day!!! langsung perjalanan setelahnya, bahkan pas mendarat di Changi pun ga kerasa karna tidur pules hasil 'begadang gila' semaleman :D Dan untung juga karna goncangan yang kita alami ini ga parah-parah banged, ga sampe bikin para penumpang tersungkur (kecuali yang lagi nekat jalan-jalan di cabin) ato terpelanting dari kursi nabrak pramugari karna ga pake sabuk pengaman wwikikikikik ...

Kalo soal pesawat yang goyang-goyang keterpa angin, saya pernah alami juga pas naek perkutut merpati airways dari jakarta ke semarang, skitar tahun 2003. Pesawatnya kecil kayak ada di dalem bus, jadi pas ada di atas rasanya pesawat ga bisa stabil, bikin penerbangan satu jam jadi berasa satu tahun, ga ennak bangeddd, kayak naik roller coaster tanpa rail. Stelahnya saya mengikrarkan diri ga mau naik pesawat -domestic- apapun kecuali si garuda .. *dan doa saya terkabul karna tahun berikutnya saya naikin juga si garuda dari semarang ke jakarta hihihi :D

Tuesday, October 19, 2010

Sweetest Thing


You : do You love me too sweety?
Me : I don't know .. let me think about it
You : will You spend the rest of your life with Me?
Me : I don't know .. but it could be sumthin like that
You : why are U always answering I don't know?? means?
Me : I don't know, too. mmm..maybe bcause my head full of I-dont-know things :D
You : ohhh *OMG-ing*

PS : Love me when I less deserve it ..coz thats when I really need it, darling

Monday, October 18, 2010

a bit Happieeeeh


Lagi senang, lagi senang, lagi senang whihihih ... tiket buat 'kesana' dan 'kesitu' udah dapet, trus tinggal ngurus KTP n NPWP yang hilang biar bisa free fiskal :D happiiiiiiiiiiiieee .. smoga ga ada halangan, amin amiiiin .. :)

Tadi malem mimpi jalan-jalan ke Karimunjawa, heeee??? gara-gara sbelomnya lagi ngobrol-ngobrol ama adek ngajakin ke Bali akhir tahun ini. Dan pembicaraan jadi kemana-mana sampe finally ngomongin karimunjawa. Daripada ke Bali, mending ke Karimunjawa ajjjaa .. dan kita browsing-browsing lah soal transportasi n penginapan. Yang murah banyakkk jugahh, n transport ksana juga ga mahal-mahal amat. Tapi ngebayangin nyebrangin laut berjam-jam bikin perut mulleeessss .. gimana ya cara sampe sana tanpa harus ngelewatin lautan, naek heli duit darimana ya :P :P

Thursday, October 14, 2010

Sate Kerbau I'm In Love


Tarrraaaaaaaaa..... finally saya bisa makan sate kerbauu lagi whihihihi *jingkrak-jingkrak. Meski rasanya lebih enak yang pernah saya beli di jepara di deretan ruko SCJ itu.. Well, ini menurut pendapat saya looooh :D

Sate kerbau ini dijamin empuk karna dagingnya udah diolah..diberi semacam bumbu-bumbu yang 'kayaknya' sih ada ketumbar, cardamon (kapulaga) en cumin (jinten) which is remind me a lot to egyptian spices, karna cardamon en cumin ini merupakan salah satu kitchen essential di dapur-dapur timur-tengah.

Yang bikin sate kerbau ini beda juga karna sambalnya yang terbuat dari bahan2 yang salah satu komposisinya adalah blenduk, semacam kelapa yang disangrai hingga mengeluarkan minyak, bukan dari kacang sperti sate ayam ato sapi pada umumnya, jadi rasanya gurih rih rih :D

Kunjungan saya ke Kudus ini adalah yang kedua, daaaaaan kali ini saya naik bus and I [almost] get lost .. pfftt, untunglah saya tidak malu bertanya, jadi ga mungkin tersesat wheihehehe..selain, pengalaman kesasar udah sering banged waktu di Kairo so lebih siap ngadepinnya donk. Dari terminal, saya langsung menuju ke arah dersalam, tak jauh dari Kampung Kopi Banaran area Kudus n UMK, lalu malamnya bersantap ria dengan sate kerbauuu *jingkrak-jingkrak sekali lagihhh

Paginya niat banged pengen berburu soto kerbau ato lentog. Dari dersalam ke kliwon, muter-muter ga nemu warung yang jual dua menu diatas, ada sih warung kakilima soto kerbau, tapi kok ga ada yang beliii, aaihhh Nooo..karna mnurut saya ciri-ciri warung yang enak itu biasanya dikerubutin pembeli. Mo masuk, takuttt, takuttt dimahalin harganya trus rasa ga karuan :D

Naek angkot lagi, dari kliwon ke bunderan -alunalun- berharap ada penjual soto kerbau or lentog, en lagi-lagi ga nemuuu -ato saya yang ga tau- padahal udah lapaarrr..finally membelokkan diri ke KFC -whoahhaaha yaoloh- tapi malang bener ternyata mas-masnya yang lagi ngepel bilang "mba, maaf belom buka ..." aaaargh I was starving to death

Lalu naek angkot lagi, liat tugu identitas bentar, ditawarin masuk tapi males, ga ahhh, saya kan udah pernah ke menara kudus. Lalu ke matahari ... masuk market, bingung, en I finally end up beli cake n yoghurt mwuhehehhee. Stelahnya langsung mnuju terminal en cari bus lagi ke semarang :D mo beli jenang mubarok pun ga jadi *karna saya sangat ga suka jenang hehehe

Next time pengen ke Kudus lagiiiiiiii, belom puas makan sate kerbau-nya, en belom ngerasain soto kerbau-nya hihihi ...Kudus, await my return ..



Monday, October 11, 2010

Feeling Blue





Engkau yang mendatangkan rasa ini Ya Allah ...
Dan sekarang aku serahkan semua pada-MU ...

*Painting by Pablo Picasso


Saturday, October 09, 2010

Aku Bukan Nensi


Sore-sore, ada pria tanggung -lumayan muda- n bermata agak sipit, masuk ke toko ...

"Sore Mbak Nensi ... gimana mba kabar hari ini?? " si mas bertanya sambil menyodorkan botol kecil pembersih kaca n aluminium

"Owh baek Mas..tapi maaf nama saya bukan Nensi.."

"Ini ada pembersih, bisa buat mbersihin apa aja mulai dari kaca, aluminium dll, Mbak Nensi bisa coba ...."

"Engga dulu deh Mas.. " tersenyum manis sambil ngebatin, namaku kan bukan Nensi

"Diliat dulu Mbak Nensi, bagus barange n itu nanti bisa juga buat mbersihin hanger n rak baju lho mba.."

Mulai bete!!

"Maaf Mas enggak dulu deh kayaknya, masi ada pembersih disini. Dan nama saya bukan Nensiiii...nama saya ...." belom slese ngomong dah dipotong

"O ndak papa nek ndak beli dulu, Mbak Nensi bisa coba aja sapa tau laen kali butuh, tak coba'e ya mba..."

"GAAAA....GA USAHHHHHHHHHH MASSSSSSSSS...DAN NAMA SAYA BUKAN NENSIIIII" rrrrrrrggggghhhhhh

Mas-mas itu langsung kabur, tanpa tau namaku...

Wednesday, October 06, 2010

Tipe Pembeli



A customer is the most important visitor on our premises, he is not dependent on us. We are dependent on him. He is not an interruption in our work. He is the purpose of it. He is not an outsider in our business. He is part of it. We are not doing him a favor by serving him. He is doing us a favor by giving us an opportunity to do so.
Mahatma Gandhi

Bicara mengenai customer, saya ada beberapa pengalaman pribadi selama membuka toko baju. Dan saya sangat percaya jika mereka -para pembeli- adalah aset utama yang perlu kita jaga, kita hargai n kita perlakukan dengan baik. We serve them just the way we want to be served howkeeyh...

Setelah menimbang-nimbang *tssaaahhh, I classified them ke beberapa tipe whiehiehie...mari intip 'kelakukan' customer-customer tertjinta sayahh ...

- Tipe Penurut
Orang-orang yang bertipe seperti ini biasanya paling disukai sama penjual whihihhi yaeyalahhh...secara ga ribet. Mreka masuk toko, liat-liat, coba baju trus langsung taroh dimeja untuk dibayar. Ga ngedumel masalah harga, ga pake nawar, ga rewel... love them ehehehe. Jika menemui pembeli seperti ini, jaga hubungan baik dengan mereka, mengerti n paham apa yang menjadi keinginan mereka ... sesekali, beri mereka diskon harga karna sudah menjadi pelanggan... jadi akan slalu datang dan datang lagi :D

A satisfied customer is the best business strategy of all. Michael Leboeuf


- Tipe Penawar Tangguh
Ini nihhhh 'musuh besar' penjual..kadang juga saya di toko sering kesssseeellll karna ngeladenin pembeli yang kekeuh banged nawarnya. Duuuh dibilang harga pas tetep aja nawar, yesss I mean nawar, bukan minta diskon getu ya..jadi mreka slalu ngomong stengah harganya..ampuuun ini kan bukan di pasar, jadi brasa bakul cabe kalo lagi gini, gara-gara uang beberapa ribu sampe alot-alotan wmuahaihihihi.... n tetepppp, saya selalu menjawab dengan kekeuh pulakk..maaf mba/bu, ga bisaa (sambil terus melebarkan bibir kekanan 2cm kekiri 2cm)

*kualatttt, dulu waktu di kairo saya sering banged berdebat sengit dengan para penjual majalah n buku bekas di attaba flea market, gara-garanya kadang cuman minta diturunin harga 1pound aja. Pokoknya nawar sampe titik darah penghabisan... en ammu2 penjual itu sampe do'ooooh capeee...enti bittafsil alattuuul zay masriyyiiin wikikikikik...

Right or wrong, the customer is always right. Marshall Field


- Tipe Peragu
Udah milih, dicoba, taroh meja mau dibayar..tapi tiba-tiba dipegang-pegang lagi, mikir-mikir lagi...cocok ga yahh.. kadang dicoba lagi, diamat-amati lagi...duuuh jadi ga yahhh hihihi si pembeli bingung :D
Kalo ada pembeli seperti ini, harus pinter-pinter penjual meyakinkan bahwa dia ga salah udah memilih barang yang dia mau..tapi tetep, kita musti jujur dengan pendapat kita. Misal, ada orang yang badannya subur tapi dia milih baju yang dia suka banged, sayangnya pas dipake too fitted. Kadang ada pembeli yang pengen aja beli, ato kadang minta pendapat..gimana yah mba enaknya...nahh disini kita musti jujur pada pembeli, mungkin dengan suggest dia buat milih baju yang laen yang lebih pas.. intinya jangan sampai nge-force dia dengan kata2 yang manis meski aslinya ga cocok...prinsip yang penting laku is BIIG wrong..!

Penting juga, be honest dengan barang-barang yang kita jual. Kalo pas ternyata barang yang dimau pembeli ada yang sobek, ato ada noda ato kancing copot, sedangkan pembeli ga teliti...so kita sbagai penjual musti bilang terus terang biar pembeli ga kcewa. Word of mouth marketing itu penting bangeeed, kita ga mau kan pembeli itu kasih feedback yang buruk... :D

This may seem simple, but you need to give customers what they want, not what you think they want. And, if you do this, people will keep coming back. John Ilhan


- Tipe Rewel
Pembeli rewel mungkin ada dimana-mana, ga di toko kecil ato toko sebesar apapun..dan bisa jadi kita adalah salah satu bagian dari tipe ini :D ciri-ciri yang umum, kadang udah milih satu baju, udah dicoba..trus tanya, mba ini ga ada warna laen yahhh, ato mba..ini yang model lengan agak panjang, trus kerut di lengannya agak banyak, trus bla bla bla... ato malah kadang tanya, mba..ini bajunya yang laennya ga ada ya, ato mba..baju yang disimpen didalem ada ga... whiehihiehie... n bisa dipastikan, pembeli seperti ini jarang yang beli, mreka biasanya nanya-nanya barang ato model yang ga ada cuman buat excuse kalo mreka ga jadi beli.

Jenis rewel selanjutnya, pembeli yang seneng banged mencari-cari 'kecacatan' baju. Tar tau-tau bilang..ihh mba liat deh, resletingnya agak seret nihh *kita punya minyaknya ko :D, ato mba gimana nihh, ada benang yang keluar... *aaah mbaaa itu kan bisa digunting tho yaaa.. Biasanya mereka cari-cari getu biar harganya bisa dikurangi... mbaa..kan gini nihh bajunya, dikurangin donk harganya, gapapa kan..whihihi, aaah pembeli bisssaaa ajjjaaahhh..

Menghadapi pembeli seperti ini, kalo kita ikutan ngotot juga, alih-alih beli, tar dikira ngajak perang sodara :D bisa jadi, pembeli seperti ini menginginkan baju yang kita jual tapi uangnya kurang, atau bermaksud ingin menawar/minta diskon lebih ...

In the end, the customer doesn't know, or care, if you are small or large as an organisation.. she or he only focuses on the garment hanging on the rail in the store. Giorgio Armani



Tuesday, October 05, 2010

Kafe Pelangi



The important thing is that our day-to-day life should be meaningful, that our attitude should be positive, happy and warm *Dalai Lama*


Beberapa hari ini segalanya sedang tidak berjalan dengan baik. Mood sering berubah, sama kayak cuaca yang kadang panassss banged, hujan biasa sampe hujan super deressss... I feel stuck!!

Ada hal yang cukup bikin terkejut..well, sebenernya udah ngira juga, kalo ada sesuatu yang kurang beres dengan perut ini. Dan yaaaaaa benaaaarrrrrrrrrrr *histeris ...seorang yang sangat pintar dalam mengobati orang (baca; shinse) mengatakan kalo perut saya ini selain infeksi ususnya, letaknya juga ga beres, morat-marit, perlu dibenahi... entahlah, bingung juga menerjemahkan kata2 beliau. Maksudnya letak usus berpindah ke ginjal, n ginjal naek ke liver getoo?? tapi akhirnya saya cukup menyadari, mungkin ini sebab selama bertahun2 saya ga bisa tidur miring, ga bisa tengkurap, kadang tiba-tiba muntah, tiba-tiba diare, n selalu ada rasa aneh di perut kiri...ternyata ada yang salah letak, I mean..bergeser...mmm, begitulah..berasa aneh

Okaylah sekian berita soal kesehatan :D lanjutkan cerita soal wiken kemaren sajahh dahh. So, we went to Pelangi Cafe last sunday..karna hujan juga ga brenti-brenti, so we end up to spend the night at this place..suasananya hangat n cozy.

Pas pertama dateng dulu -its my third visit- aku pikir tempetnya yang cheerful, penuh warna pelangi getu, sesuei dengan namanya :D kan kalo di Kairo ada Rainforest cafe itu bener2 menggambarkan suasana hutan..jadi aku pikir ketika terlintas nama pelangi, adalah bayangan cafe yang berwarna-warni merah kuning ijo whehehe...tar malah dikira playgroup donk aaahhh...

Cafe ini ada indoor n outdoor area-nya. Karna malem itu hujan, n kita lebih pilih yang zona non-smoking jadinya didalem aja. Sbenernya ga ada yang spesial, interiornya minimalis, ada beberapa sofa maroon di bagian kiri ruangan, n kursi2 serta meja bernuansa coklat n woody. Di dinding dipasang beberapa lukisan artsy n beberapa kaca. Di salah satu sudut ditempel flatscreen yang muter lagu2 berirama lembut...lampunya juga temaram, jadi suasananya bener2 cozy n warm :) Dari dalem cafe kita juga bisa bisa ngeliat ke area outdoor n mini pond karna 'hanya' dibatasi oleh kaca massive..

Malem itu kita pesen nasi goreng terasi, brownies, eliana ice cream n cappuccino with chocolate truffle ice cream yang harganya berkisar antara 10ribu-20ribu. Menu-menu laen yang ada di kafe ini beragam, ada ice cream, gelato, coffee, aneka nasi n steak. Ada juga brownies n cheese chiffon cake yang jadi andalan kafe ini..beberapa kali juga dapet bingkisan dari ngaji ato acara aqiqah di komplek, ehhh dikasi sekotak cheese chiffon cake-nya pelangi whiheiheihei...harganya per-cake berkisar antara 25rb-45rb..

Pelangi Cafe letaknya ga jauh dari kampus UNDIP n BPLP, juga RS.Roemani, tepatnya di jalan singosari raya 45 ... di daerah sini juga ada beberapa kafe n tempet nongkrong yang selalu rame tiap malem.

Come..come to this place, ajak-ajak yaaahhhhh *grin







Saturday, October 02, 2010

...am not perfect



As my life goes, I sometime feel ...

Happy
Horrible
Blessed
Low
Gifted
wanna Cry
Sad
Live in agony
gloomy
talented
Lonely
lucky
complicated

And am quite understand I can't be selfish to always ask for a perfect life. I know nothing is ever perfect in this old world.

I know things I should ask for my everyday life is to be the way I am, to always be sincere n be grateful for what I get in life and for what I cannot achieve. That's what we call normal life, rite?

I know it's not about how good I am, It is about how good I wanna be..because God knows what's best for me...

God..
I dunno why am feeling soooo unhappy tonight ... and yet the reason is still unknown :(( feels like something is missing.
Things are not always going the way we want them to be, I know for sure. But, still am not happy

Friday, October 01, 2010

ahhh pengemis


"Beggars should be entirely abolished! Truly, it is annoying to give to them and annoying not to give to them"

Saya kadang merasakan hal persis seperti kata-kata nietzsche diatas. Ada pengemis, lebih banyak rasa curiga daripada empatinya. Ga mau ngasi rasanya gimana, ngasi juga rasanya gimana..karna skarang kebanyakan pengemis adalah para orang-orang yang cacat -seringnya purapura cacat- dan ada juga para pengemis yang terorganisir. Jadi, setiap pagi mereka di drop di suatu tempat dimana mereka akan mengemis, lalu dijemput pada malam harinya. Well, hal terakhir ini saya pernah melihat dengan mata kepala sendiri. Didepan mall Ciputra, jam 10 malem, nenek-nenek yang baru aja saya kasih uang dijemput oleh seorang wanita -yang pakeannya rapi ga compangcamping- lalu menuntun nenek tersebut dan....dimasukkan dalam mobil!!!! ooohhhh haaaaaaaaaayyy...sejak kapan pengemis diantar jemput pake mobil??? owwhh, dan saya pun mengumpat dalam hati, for not saying menyesal karna udah ngasi uang seribuan ke si nenek tadi.. ahhhh kau Nek!!

Sedangkan yang cacat, banyak cerita kalo mereka ternyata boongan *rahasia umumlah ini. Kebanyakan para pengemis 'cacat' itu melakukan aksi di pasar, traffic light n tempat-tempat keramaian. Cirinya khas, jalan ala suster ngesot, merengek-rengek dengan kaki menganga penuh luka n dikerubutin lalatttt, pufffttt..bahkan di pasar-pasar banyak dari mereka yang datang lalu bercerita soal keluarga, soal penyakit parah yang dideritanya, atau soal kesulitan dia mencari pekerjaan, sampai pada titik dimana dia meminta bantuan berupa uang.

Yang tragis, banyak dari ibu-ibu justru memanfaatkan anaknya yang kadang masih balita untuk diajak mengemis. Semakin merana kondisi sang anak, semakin tinggi harapan sang ibu untuk dikasihani. Tak jarang mereka duduk di pinggiran toko yang panas menyengat, padahal di tempat yang lebih teduh banyak, so karna kondisi panas maka menangislah si anak, dan sang ibu berharap penuh siapa yang melihat akan sangat iba, dan pastilah....memberi uang recehan atau lembaran... ooowh apa ga kasihan kau pada anakmu, Buuu!!!

Saya tidak membenci para pengemis itu, meski saya sangat berharap mereka-mereka yang -aslinya bukan pengemis- seharusnya bisa mengerjakan hal lain selain mengemis, bukankah lebih baik?? mengemis bukanlah pekerjaan... menjadi seorang kuli pastinya lebih mulia daripada hanya 'sekedar' menengadahkan tangan meminta belas kasihan. Well, tangan diatas memang lebih baik daripada tangan dibawah kan??

Rasulullah SAW bersabda :

Qabishah bin Mukhariq al Hilal ra berkata: “aku pernah memikul tanggungan berat (diluar kemampuan), lalu aku datang kepada Rasulullah saw untuk mengadukan hal itu. Kemudian beliau bersabda: “Tunggulah sampai ada sedekah yang datang kepada kami lalu kami perintahkan agar sedekah itu diberikan kepadamu”. Setelah itu beliau bersabda: Hai Qabishah, sesungguhnya meminta-minta itu tidak boleh kecuali bagi salah satu dari tiga golongan, yaitu :
(1) orang yang memikul beban tanggungan yang berat/hutang (diluar kemampuannya), maka dia boleh meminta-minta sehingga setelah cukup lalu berhenti, tidak meminta-minta lagi.
(2) Orang yang yang tertimpa musibah yang menghabiskan hartanya, maka dia boleh meminta sampai dia mendapatkan sekadar kebutuhan hidupnya.
(3) Orang yang tertimpa kemiskinan sehingga tiga orang yang sehat pikirannya dari kaumnya menganggapnya benar-benar miskin, maka dia boleh meminta sampai dia memperoleh sekadar kebutuhan hidupnya/sandaran hidup.
Sedangkan selain dari tiga golongan tersebut hai Qabishah, maka meminta-minta itu haram yang hasilnya bila dimakan juga juga haram
(HR. Muslim).

KELUHAN : Ahhh negaraku, kau bilang dalam undang-undang dasarmu, fakir miskin dan anak-anak terlantar akan kau pelihara. Tapi.. kenapa kau biarkan mereka mengemis??