At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Saturday, December 24, 2011

New Comer!



Ini ponakan saya, cucu pertama Yangti n Atong dirumah hihihi, uber cute, isn't she?!? asik juga ya punya ponakan, tapi lebih asik lagi kalo punya anak sendiri kali ya hihiehiehie.. amin2 smoga segera terkabul, dan si dia segera datang kerumah melamar, eh dia siapaaa, belom juga ketemu hahaha *eh kok jadi curcol, fiuh.

Okay, perkenalkan.. Gaida Taqeyya Billah, panggilan kesayangan; Cantik, panggilan keisengan; Lady Gaga, panggilan macho; Billy, panggilan normal; Keiya.








Tuesday, December 13, 2011

Cooking Class at Fortune


Jadi, kemaren saya akhirnya ikutan cooking class lagi. Pas liat jadual, kebetulan banged ada kelas bikin eggroll, ya akhirnya lah ya saya niat ikut. Tapi kelasnya ga cuma bikin eggroll, jadi satu paket itu bikin eggroll, semprong, kue lempit n dollar. Jajanan2 masa kecil ya, masih ingat kann hihihi.. ternyata bikinnya guampang.

Tempetnya di Fortune yang ada di daerah kampung kali, deket area Gajahmada n Thamrin. Kalo yang bingung, brenti aja di Ciputra Mall, trus panggil tukang becak buat antar hahaha...deket soalnya.

Sekitar 3 jam kursus ga kerasa (cuman abis itu pegeeeeeeeel), yang ngajar Ibu Aileen yang mana juga pemilik toko Fortune. Orangnya sabar, jelasinnya detail trus setiap pertanyaan dari peserta dijawab dengan rinci. Juga dikasi tips2 soal penggunaan bahan, soal bagaimana cara memulai usaha dll. Yeay yeay, ga heran coz 80% muridnya Bu Aileen ini pada akhirnya banyak yang memulai usaha di bidang bakery, pastry, snack dll. Bahkan banyak yang udah sukses juga di Semarang. Smoga saya jadi salah satunya ya nanti hihihi..amiiiiiiiiin.





Pulang2, tepar.. nonton TV, cemilin hasil kelas masak yang dibawa pulang, lalu karna laper, buka kulkas, aaaiiiiiih ada udanggg!!! ga pake lama langsung bikin mee bandung khas melayu.

Pertama kenal mee bandung ini bukan pas ke Malaysia kemaren, justru sewaktu saya masih ada di Kairo. Menu mee bandung ini ada di deretan masakan resto kelantan. Rasanya manis, asem, pedes, cocok buat musim hujan laaa.. sedap :D (oia, nama Bandung ini ga ada hubungannya sama kota Bandung ya hehehe)

Resepnya di apload di dapur tukang masak, coming soon!


Waiting






So I'll be waiting
'cus I cant smile until I see your smile
I'll be waiting
there's nothing else that I would rather do
I'll be waiting
'cus I can't sleep until I hear your heart
I'll be waiting
patiently I'll wait right here for you

Waiting, waiting, waiting, waiting
Patiently I'll wait right here for you
Waiting, waiting, waiting, waiting
Patiently I wait


Monday, December 12, 2011

Come Home


Hello world, hope you're listenin'
Forgive me if I'm young or speaking out of turn
There's someone I've been missing
And I think that they could be The better half of me
They're in the wrong place, trying to make it right
But, I'm tired of justifying
So I say to you

Come home, come home
'Cause I've been waiting for you
For so long, so long
And right now there's a war between the vanties
But all I see is you and me
A fight for you is all I've ever known
So, come home

I get lost in the beauty of everything I see
The world ain't half as bad as they paint it to be
When all the sons, all the daughters stop to take it in
Then hopefully the hate subsides and the love can begin
It might start now or maybe I'm just dreaming outloud
But until then

Come home, come home
'Cause I've been waiting for you
For so long, so long
And right now there's a war between the vanties
But all I see is you and me
A fight for you is all I've ever known Ever known.

Come home
Everything I can't be, is everything you should be
And that's why I need you here
Everything I can't be, is everything you should be
And that's why I need you here

So hear this now
Come home, come home
'Cause I've been waiting for you For so long, so long
And right now there's a war between the vanties
And all I see is you and me
A fight for you is all I've ever known
Ever known
Come home
I'm home


*Come Home - Faith Hill

Thursday, December 08, 2011

Mie Jakarta 69










Kedai mie ini termasuk kedai yang udah berumur n tetap bertahan sampe sekarang. Sesuei namanya donk, didirikan sejak 1969 oleh Lie Ka Song, n sekarang udah diturunkan ke generasinya. Letaknya ada di dekat sekolah Sedes Sapientiae di jalan MT. Haryono semarang.

Bangunannya ada di area bangunan2 lama jadi tipikalnya "menghimpit" karna plafonnya yang rendah banged. Jadi kalo lagi makan disini mendingan ga usah sambil bersantai-santai karna bisa-bisa merasa terintimidasi oleh plafonnya hahaha.. juga ruangannya yang sempit, cahaya naturalnya yang kurang banged, lama-lama kena klaustrophobia deh :D

Dalam ruangannya, banyak pajangan di dinding seperti poto2, trutama poto2nya mantan presiden Soekarno. Rupanya pemilik kedai penggemar beratnya ;d

Menu-menu disini cukup lengkap, dari mulai mie ayam, mie ayam bakso, mie ayam pangsit, mie teriyaki sampe kwetiau baik goreng ataupun rebus. Harganya mulai dari 12.000-22.000 per porsi.

Tipikal mie 69 sama kayak mie gajahmada n mie-nya es teler 77. Mie nya lembut, berbumbu tapi ga terlalu over, dihidangkan dengan siraman ayam n sawi hijau diatasnya. Kuahnya disajikan dalam mangkuk tersendiri, dicampur dengan bakso n pangsit.

Pelengkapnya ada acar mentimun, saus pedas, saus tomat, sambal, kecap manis, kecap ikan, vinegar, merica n garam. Komplit ya!

Cobain sendiri deh yaaaaa :d. Mnurut saya sih porsinya cukup besar, sampe adek saya bilang "hadohhhh..ni mie panjang ga putus2, banyak pula isinya, sampe capek aku ngunyahnya mwuhahahha.."