At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, May 25, 2011

[Nekad Traveller] Singapore-Day 2


Hari kedua di S'pore harusnya kami jalan bareng Chinch, temen kenalan dari Vietnam. Tapi pas ngobrol-ngobrol saat breakfast, Chinch maunya jalan kaki dari Bugis menuju kawasan Fullerton hotel. Kami cuman bisa mendesisss owhgoshhhh, whattt?? jalan kaki???!!!??? saya liat peta, jauh benerrr .. r U serious?? n dia ngangguk2. Hari sebelomnya pun Chinch jalan kaki dari Bugis ke Orchard, sampe ke Little India, Chinatown n Kampong Glam dan balik lagi ke area Bugis.. ampun deh *ga kuat ngebayangin capenya. Finally kami ga jadi barengan .. maaf Chinch, kami pengennya jadi backpacker, bukan walker :( :( *pemalasss.

Kami berangkat dari hostel sekitar jam 8 pagi, naik MRT ke Raffles City lalu jalan ngikutin peta ke arah Fullerton hotel menuju merlion park. Dan sampai sana ternyata Merlion lagi dikurungin wmuhahha.. cuman bisa ktemu sama anaknya ::nangis bombey:: dan turis-turis yang laen pun ga kalah kecewa.. terpaksa si anak merlion jadi rebutan. Disini kami ktemu serombongan keluarga yang lagi kebingungan, rencananya mereka mo ke Orchard n lanjut perjalanan ke Malaka. Finally, kami kasih tau informasi yang ala kadarnya (karna kami juga ga paham :D) dan kami ikhlaskan smua peta-peta n gambar yang kami punya pada mereka ..



Skitar siangan udah mulei panas banged n kelaperan. Karna ga berbekal peta kami bingung juga cari-cari arah MRT, muter-muter gajelas kemana. Untung nemu juga, langsung kami cabut ke arah Little India melalui station interchange Dobby Ghaut.



Sampai di Little India whoaiiiaahh.. brasa lagi ada di Bollywood :D karna suasananya ngIndia banged. Kami muter-muter di pasar n keluar masuk toko pakaian yang jual berbagai macam baju n aksesoris ala India. Kami juga makan siang di resto khas India Kaaraikudi. Ga salah pilih deh karna nasi mutton biryani mreka ennakk banged (far away better dari yang kami beli di The Banquet sbelomnya). Roti pratha-nya juga perfect, disajikan sama kari daging yang gurih *nulis sambil ngiler



Stelah kenyang, kami lanjut jalan menyusuri Serangon road n sampai ke Mostafa Centre. Masuk bentar, liat-liat n beli kain sari seharga 5SGD/meter. Stelah puas ngiterin Little India, kami langsung menuju station MRT n beli tiket tujuan China Town.


Suasana Chinatown ga jauh beda ama Pecinan Semarang, hanya disana lebih rapi, lebih meriah, lebih bagus, lebih bersih hehehhe .. *trus apanya yang sammaaa ;p. Kami muter-muter aja dari ujung ke ujung, pengen beli makanan cuma takut kalo ga halal meski bau makanannya itu really really made me salivating ... *ngiler lagi.



Dari Chinatown, kami menyusuri jalan berbekal keyakinan kalo arah yang kami tempuh itu akan menuju kawasan Clarke Quay. Merana banged karna ga ada peta sama skali. Tiap Meimei tanya bener ga jalannya, saya cuman bilang he'eh meski ga yakin bener apa ga mwuahahha *maaf ya Mei xixixix. Fortunately, arah kami benerrr, stelah jalan beberapa lama akhirnya keliatan juga tu tulisan Clarke Quay ::ngusap peluh:: ga jadi deh denger Meimei misuh-misuh kekekkee.


Dan kami duduk-duduk di tepian sungai sambil mijit-mijit kaki yang udah mulai lemes n gempor, rasanya bengkak semua. Skitar satu jam-an kami disana n waktu udah menunjukkan jam 9 malam. Mau balik, kami ga tau dimana station MRT. Yang kami liat cuma bus station. Karna sbelomnya kami belom pernah naik Bus, yang ada kami bingung arah n nomor Bus yang tertera di platform, disamping udah cape n pegel. Akhirnya kami tanya ke orang yang ada di station.

Orang pertama yang kami tanya (which is baeek banged) nunjukin beberapa nomor Bus, tapi buru-buru banged karna ternyata Bus yang dia tunggu udah dateng. Dan ga berapa lama -mungkin karna liat muka melas kami- ada bapak-bapak yang nyamperin lalu tanya mau kearah mana. Kami bilang Bugis. Bugis apa?? Bugis Junction?? udah tutuuplaa kan dah malem. Oh well, kami mau ke jalan Victoria. n He said Victoria mana?? kami mikir beberapa lama karna lupa nama jalan :D.. sampe akhirnya inget juga arah terdekat kami ada di jalan Arab. Jadilah ketemu nomor Bus yang kami inginkan mwuehhehe.. ribetnyaaaaa! n Bapak-bapak itu buaikk sangat..

Skitar jam 11 malem, kami sampe di penginapan dengan tampang n keadaan yang ga jelas. Kaki gempor, jari-jari bengkak, pinggang pegal n kelaperan. Dan penolong kami malem itu -lagilagi- adalah 7eleven. Stelah makan burger, mashed potato n mie instan kami langsung tepar. Kaki senut-senut.

2 comments:

Diah Alsa said...

berapa hari Mbak disana?? sayang banget yaa si Singa lagi dikandangin, hihih
kemarin juga baca cerita Mbak Mila bilang gitu, itu sampe kapan ya?? (macam mw pergi besok aja nih saya) :D

ahh I envy you deh mbak *nangis kejeerrr :((

Maeasti said...

di Sing cuma 2 hari ko :) ..keknya dikandangin sampe June.. jadi ksananya tar aja abis lbaran biar bisa ktemu Merlion kali ya hihihi..