At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Wednesday, May 18, 2011

[Nekad Traveller] Singapore-Day 1


Dari Jogja, pagi-pagi Saya n Meimei udah siap n langsung deh kami brangkut menuju Bandara. Sampe sana banyak bener yang ngantre di check-in board, trus saya mutusin buat self check-in n slese ga brapa lama. Stelah itu ngurusin bagasi, imigrasi n langsung menuju gate pemberangkatan. Ga ada delay, smua on time. Salut buat Air Asia ;)


Jam 10.45 kami sampe di Changi n tanpa ragu-ragu langsung ngambilin brosur, smua brosur yang kami liat di sgala sudut bandara, biar ga nyasar critanya hahahha :D ..

Sempet bingung juga, mau naik MRT ke kota gimana caranya. Untung di salah satu brosur, ada brosur peta bandara Changi, n ternyata untuk naek MRT mnuju kota harus ke terminal 3 which is saat itu kami ada di terminal 2. Bingung lagi deh, dari terminal 2 ke terminal 3 kan jauh, lemes kami liat peta whahhaha.. lalu kami tanya makcik-makcik yang jaga di toilet (sumpah ni orang baek banged). So, dengan petunjuk dari makcik n peta yang kami bawa, finally kami sampe di ujung terminal 2 n nunggu skytrain yang akan mengangkut kami ke terminal 3.

Waktu itu kami liat beberapa rombongan anak muda skitar 5 orang juga kliatan lagi bingung. Tapi mo kasi tau ga enak, tar kalo kami nyasar juga kan repot, dikira ngajak nyasar bareng2 :D akhirnya skytrain dateng, kami pun naek. Dan rombongan anak2 muda itu masi bingung .. *smoga kalian mendapatkan petunjuk yang benar.

Sampe terminal 3, seppii... nyasarrr nihh jangan-jangan. Adanya petunjuk departure, ga ada gambar MRT atopun LRT, gimmanaaa iniihh.. Saya n Meimei (yang udah lemes dari sejak terbang n kelaperan) duduk-duduk bingung, dia hanya pasrah n pengen minum softdrink .. trus baru ingat, kan saya bawa peta bandaraaaa.. piye thoo..!! mwuahahhaa.. langsung deh saya jembreng tu peta, cari gambar terminal 3, gambar train MRT n ketemuuu, berasa ikut pencarian jejak pas pramuka xixixixi.. kami pun terbirit-birit menuju station MRT yang ada di basement.

Kami engga beli ez-link card buat naek MRT karna si petugas bilang nanti uang 5SGD yang ada di kartu ga bisa di refund, n dia suggest buat beli tourist past yang khusus untuk kunjungan beberapa hari saja n kartu bisa direfund. Tapi untuk beli STP harus ke Rafless hall, sedangkan di peta MRT saya liat Rafless hall lebih jauh dari Bugis, tempat kami akan turun. So, We finally mutusin buat beli single fare ticket aja tiap akan naek MRT/LRT.. dari Station MRT Changi kami menuju Tanah Merah dimana itu station interchange, lalu kami pindah n ganti kreta lain tujuan Bugis. Sampailah kita di penginapan ..ga nyasar akhirnya, fiuhhh.. ;)

Skitar sorean kami baru kluar dari Hostel coz hujan turun dari siang. Karna udah ksorean, plan dirubah. Dari hostel kami jalan-jalan ke area Sultan Mosque n Kampong Glam. Stelah itu makan di The Banquet yang ada di Raffles hospital, selanjutnya muter-muter di Bugis junction n jalan ke National Library.





Skitar abis maghrib, kami naik MRT mnuju Orchard. Disana isinya orang Indonesia smua dehh :D .. kami cuma poto-poto, karna ga mungkin kami membeli barang2 dari prada, gucci, dior etc kan :D .. kami beli es potong sampe dua kali n saya sempet tersungkur di pinggir jalan yang bikin lutut saya sakkiiittt selama beberapa hari *pooor me :( :(




Pulangnya naik MRT lagi ke Bugis n jalan-jalan bentar di Bugis night market dannnn Meimei beli durian yang ga ada rasanya hahahaha ;p (itu durian cuman dikasi parfum aja kali ya, rasanya hambarrrr) .. sbelom menuju hostel kami beli makan di 7eleven.

Kejadian di 7eleven ini lucu banged. Malem itu saya beli chicken sandwich, n pas liat ada mesin mashed potato trus jadi pengen. Saya pun menuju kasir, meletakkan sandwich, minuman n bilang ke penjaga (orang India) kalo saya mau mashed potato.. so He said "You take laaa" dengan gaya Indiannya yang kental, huruf 'T' yang khas n kepala yang bergoyang mwuahahahhaha.. *saat itu pun saya langsung ketawa ga brenti.. n langsung bilang oke dehh, I will take, dan gaya ngomong 'T' saya jadi keikutan ala India.. hahaha, ahh pak cik itu kiyut skali xixixixix..


Itu hari pertama kita, n We love Singapore. Bersihhhh, rapi, serba mudah n teratur banged .. ::thumbs::

4 comments:

.:diah:. said...

huaaaaaaaaaaaaaaa.... Mbak Mae, mupeeengg dehhh baca nekad traveller versi Mbak Mae -___-

Mae asti said...

ah Diaaaah... hehehehe

Vera said...

lanjutin ceritanya may.....

Mae asti said...

hihihi... okay Vera sayang.. dirimu crita2 juga donk di Blog ;)