At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Sunday, July 03, 2011

Jerawat .. Oucchhh!



Liat gambar diatas?? jerawatan..!! :X

Saya langganan jerawat sebulan skali huhuuuuhh.. tapi untunglah ga pernah membekas *wink... tapi skitar smingguan kemaren dapet jerawat gedhe banged di dahi. Gara-garanya pas lagi masuk rumah kejedot pintu n itu pas banged kena jerawat n langsung merah getu mwuahahaha.. suakittt.

Biasanya jerawat itu ga pernah saya 'utak atik', n ga pernah juga pake obat2an penghilang jerawat karna biasanya muncul n hilang naturally. Biar ga berbekas, biasanya saya rajin -bangedbangedbanged- maskeran pake plain yogurt yang dicampur sama minyak zaitun dan madu, atau kadang cuma yogurt aja.

Saya termasuk penggila home remedies n natural treatment :D .. biasanya kalo liat bahan2 di kulkas kayak yogurt, coklat, kentang, tomat, strawberry, pepaya, jeruk nipis, pisang dll, slain buat dimasak n bikin kue, langsung deh saya buat maskeran hahaha ;d

Ini ada beberapa cara buat ngilangin jerawat yang beberapa saya ambil dari Natural Home Remedies. Ada banyak banged sebenernya, tapi ini yang udah dicoba aja ..

Kalo mo tau lebih banyak, cek di sini atau juga di sini yaahh ...

- Campur natural yogurt dan oatmeal hingga membentuk pasta. Aplikasikan pada jerawat n tunggu hingga kering. Basuh dengan air hangat.

- Campurkan madu dan bubuk kayu manis, usapkan pada jerawat di malam hari menjelang tidur, lalu basuh keesokan paginya.

- Haluskan tomat yang sudah matang (warna merah) lalu balurkan pada wajah terutama bagian2 yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih satu jam lalu basuh dengan air.

- Campurkan perasan air jeruk nipis dengan susu cair (boiled) lalu usapkan secara teratur pada wajah. Berguna untuk menghilangkan bekas jerawat, komedo n kulit yang pecah2.

- Campur baking soda dengan air hingga membentuk pasta, lalu usapkan pada wajah (kayak pake masker) atau pada jerawat, dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Cuci dengan air lalu aplikasikan moisturizer. Cocok buat kulit berminyak.

- Buat masker wajah dengan mencampur madu, minyak zaitun dan kuning telur mentah. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bersihkan dengan handuk yang telah direndam dalam air hangat lalu basuh muka dengan air dingin.

1 comment:

shops said...

nice page