At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Daisypath Anniversary tickers

Thursday, February 17, 2011

Saya dan Ujian Matematika



Ibu2 : Mba, lesnya sekalian matematika bisa kan?? bisa yahh yahh ..
Me : ohhh duhhh ehhh mmmm .. gimana ya Bu, dulu pas ujian akhir sekolah, nilai math saya dapet 20, jadi dari seluruh soal yang bener cuma beberapa soal doank ..
Ibu2 : *melongo*

Saya mo ketawa dulu ya [mmwauhahahahaha] .. sebenernya kejadian pahit ini ga perlu diinget-inget lagi. Tapi gara-gara ada yang ngedaftar les pengennya sekalian diajarin matematika juga, akhirnya jadi keingetan. Mo ketawa lagi dulu ahh [muwahahhaha] .. oppo tohhh :D

So, pas SMU dulu saya paling benciiiiii bangeddddddddddd yang namanya matematika. Why?? karna saya ga bisa-bisa, beggoo banged, pokoknya otak ini rasanya ga kesampean buat mahamin rumus-rumus yang sumpahhh, enegg! Pas belajar matematika, makin dipelajari bukannya makin ngerti malah yang ada makin bingung, aaaaaaarghhhh .. pusing liat angka-angka. Kecuali angka yang nunjukin nominal uang ya :P

Kadang, saya minta diajarin ama temen sekamar which is anak IPA, tapi tetep aja otak ga bisa terima. Rasanya males banged kalo udah ada pelajaran matematika. Bawaannya pengen ngabur dari kelas, pura-pura sakit n meringkuk dikamar, ato ijin dari jam pelajaran dengan beribu-ribu alasan mwauhihihihi ...

Dan puncaknya pas menjelang ujian akhir sekolah, dimana matematika itu jadi salah satu pelajaran wajib yang diujikan. Beberapa hari sebelom tes matematika ini, I was feeling soo damn horrible n nervous. Mo belajar, apa yang dipelajarin coz bingung n ga paham :D tapi mo ga belajar juga gimana mo ngerjain soal, masa salah semua .. kind of dilema, hasyahhh ...

Lalu saya curhat sama Ustadz yang udah deket banged [rest in peace Uzt.Wisnu], n setelah ngobrol panjang lebar lalu kami punya penyelesaian yang somewhat gila but it worked well, damn hahaha .. Jadi begini. Pas ujian, kami para murid akan mengerjakan soal yang jumlahnya 50. Estimasinya, dengan soal multiple choice which is A sampai E, jadinya tiap jawaban nantinya akan mendapatkan porsi jawaban benar yang sama yaitu 10 soal. Yang jawabannya A ada 10 soal, jawabannya B 10 soal dan seterusnya. Bisa ditebak kan mwuhihihihi ..

And well, hari dimana tes matematika dimulai, saya membulatkan tekad. Ahhh okayyyy.. saya ga mau memaksa otak saya yang udah empet sama matematika. So, saya praktekkan hasil obrolan sama Ustadz. Di ruang ujian, I did nothing selain mbulet-mbuletin jawaban, dan yang saya buletin itu semuanya yang bertanda hurufffff .... D!! Bennaarrr, jadi dari nomor 1-50 jawaban saya D semua *nekattt gila. Sampe-sampe pas ada pengawas mendekat saya brusaha keras nutupin lembar jawaban n pura-pura sibuk mikirin rumus hahahha... sumpaahhh, that was soo embarassing.

Hasilnya, dari beberapa mata pelajaran, nilai-nilai itu berderet dari mulai 9, 8, 8, laluuuu jegleggg .. 2! untuk matematika wmauahhahaha .. aawhhh math, U killed Me, wallahi!! Dan itulah terakhir kali saya mengerjakan soal matematika. Appaaa??? mengerjakan?? edit .. maksudnya melihat soal matematika :P


No comments: