At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Monday, February 05, 2007

Cooler than Cool


It's been so long time....engga posting en blogwalking.
Maap banged buat temen-temen yang -pastinya- bete kalo mampir ngga ada crita baru buat dibaca.

Sebenernya engga terlalu sibuk kalo saja aku pandai memenej waktu. Tapi kadang suasana Kairo yang gagh tentu bikin mo ngapa-ngapain juga ga semangat, termasuk jugha urusan blogging. En banyak hal yang seharusnya bisa dikerjakan saat itu kadang tertunda hanya karna lebih ngerasa asik ada dibalik selimut, ahiehauheu.

B
eberapa hari ini Kairo lumayan sering hujan dan lembab. Agak aneh juga soalnya Mesir dikenal sbagei negara dengan curah hujan yang minim banged. Suasana jugha lebih sering terlihat mendung en gelap, disertai udara yang dingin menusuk tulang en angin kenceng. So tell me what...ada gagh sih yang lebih enak selain berada dibalik selimut sambil minum nescapee anget :P

Tapi, sempet jugha beberapa kali aku bareng temen-temen nyambangin Cairo International Book Fair, yang diadakan secara rutin tiap tahun di akhir bulan Januari. Tahun ini sudah masuk yang ke-39.
Cairo Book Fair termasuk salah satu event yang paling ditunggu para mahasiswa Indonesia, dan juga para penduduk Mesir pastinya. Berbagai buku baik bahasa arab, prancis, italy, jerman maupun inggris semua ada dari berbagai penerbit yang ikut berpartisipasi.

Selama kurang lebih 13 hari, penerbit besar sampe penjual buku-buku en majalah bekas (yang dikenal dengan Azbakeyya) saling bersaing merebut minat pembaca masyarakat Kairo.

Aku sendiri engga banyak
beli coz lagi-lagi keinginan memiliki buku tidak sesuei dengan keadaan kantong, *sedih banged yakk*. Hanya ada dua buku yang aku beli dari AUC press. Satu buku berjudul Jerussalem en satu lagi mrupakan buku karya penulis besar Mesir Naguib Mahfouz yang pernah meraih nobel, berjudul Mirror (Mirraya). Lainnya aku beli majalah-majalah bekas dari azbakeyya.

Sebenernya, minat buat baca novel saat ini lagi tinggi. Ditambah kemaren liyat beberapa novel chicklit yang dari judulnya aja udah bikin interest. Tapi dasar orang Mesir -eh, dimanapun juga bakal sama yakk- tau aja pas lagi kayak gini dijual mahal banged, padahal ada beberapa lembaran yang rusak or kelipet. Ditawar pake senyuman, pake gombalan tetep jugha dia ga bergeming. Dan kalo dah gini, gak ada istilah pembeli adalah raja. Syapa suruh pengennnn tapi ga ada duit, huuhuuu.

10 comments:

triadi said...

itu bukunya basa apa mae..?yan gbasa jawa ada ga? (pertanyaan ga penting hari ini..)hehehe

liza said...

klo abis pameran kira-kira bakal ada diskon ga yah mae? emang siy yah suka ga tahan mo baca, apalagi buku baru, best seller pula... hihi padahal klo mo sabar aja kali bisa dapet diskon ntar :D

aroengbinang said...

kadang kepikiran bahwa hidup menarik karena gak semua yg kita mau bisa dapet.

waktu masih kecil pengin cepet gede supaya bisa ke bioskop nonton film 17th ke atas. udah gede gak ke bioskop juga.

waktu smangad baca tinggi dan gak punya duit dibela2in minjem kiri kanan atau sewa. giliran punya duit bacanya angin2an... jadi ya nikmati saja jeng keterbatasan kantung, karena itu hidup masih menarik.

mozzas said...

Wah, gak merasakan dinginnya Cairo hihihi.. pa kabar Mae?

angin-berbisik said...

wah keren banget nih, novelisnya aja pemenang nobel...tapi mesti in english ya? wah selembar bisa sejam dunk bacanya kalo aku, hehehe

Anie said...

emang lbh enak tuh "mlungker" dibawah slimut.. palagi Depok, tiap pagi klo ga gerimis ya mendung :(

rime said...

kalo di Kairo gitu buku2nya pake huruf Arab ya? apa nggak pusing tuh lu bacanya?

Ria said...

Maaaaeeee...pa kabaaar? sori jarang mampir, inetku kmrn2 dodol surodol. ih, ke book fair kok gak mampir2 rumahku sih...kan tinggal nyebrang. eh, jd balik taun ini Mae? (gosip drmn ya aku? hehe)...dah beres dunk yah skola ;)

jonijontor said...

waaah bukuuu. beli yang banyak mae, ntar pinjem..

(ga modal juga gw)

kertasterbang said...

Wah...saya suka sekali kalau singgah di book fair..mahu aja beli segala buku di pesta itu..