At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Friday, September 22, 2006

Tell Me What You Really Think...........


Hari kamis kemarin semped gondok bangedd. Gara-garanya seorang wanita bercadar!!!! Whattsss??? betul skalihh, wanita itu bercadar ala perempuan taliban yang tertutup diseluruh wajahnya, even her eyes yang tertutup oleh kain kayak jaring-jaring *kalow rapet gimana dia ngeliyat jalan, hiks*

Di siang bolong yang panas gak ketulungan, aku niat pengen maen ke rumah Hala, Nada, Syifaa di distrik delapan. So, daripada dakuw semakin gosong tersengat matahari akhirnya aku naikin ajha tramco (angkota mini) yang udah penuh sesak. Angkot berhenti, sbenernya mo mengurungkan niat coz ternyata bangku udah penuh sesak, cowok smuwa laghi. Tapiii ternyata ada dua bangku kosong di deretan paling belakang. Hanya ada seorang wanita bercadar duduk cuek di pojokan.

Finally, aku ngomong kalow tujuanku paling deket so gak mungkin dong aku harus lompat-lompat ke jok belakang melewati para cowok. Sadly, pas ada satu cowok yang mo pindah ke belakang, tiba-tiba wanita bercadar itu tereak sambil marah-marah, "Haram hukumnya cowok bukan muhrim duduk berdampingan ama cewek, kamu khan tau itu. Muslim gak sihhhhh???"

Waduhh siang jadi tambah panasss kayak dioven. En wanita itu tetep keukeuh gak mo disebelahin ama sapa-sapa kecuali cewek. Yasutrahh akhirnya dengan bete aku lompat-lompat menuju bangku paling blakang *herannyaaa, cowok-cowok di bangku depannya jugha gak mo turun duluh biar aku mudah masuknya, gemmmesssss dehh*

Gak brenti sampe disitu....swaktu udah duduk nyaman en tramco udah mulei melaju, wanita itu ngomong laghi dengan nada gak enak. "Aku gak mau duduk berdesak-desakan apalagi sama yang bukan muhrim, mereka tuh haram en bla bla bla.........."

"Lau musy 'aizahh zahmah, irkabi taxi ya madam....." (kalow gak mo dempet-dempetan yah sono naek taxi Jeng) Belon slese dia ngomong akhirnya aku jawab ajha coz udah mulei gak tahan en sumpek denger omongan dia yang begituhh :((

Hummm, kejadian-kejadian kayak begini mebbe bukan sekali ini terjadi di Mesir en dimanapun kali yahh. Masih banyak para muslim en muslimah (bahkan mungkin dakuw sendiri) yang sering kurang memahami arti kemajemukan dalam beragama. Juga sikap saling tasamuh (toleransi) antar muslim yang masih minim banged. En memang............dalam beragama, berilmu en bermasyarakat, kita dituntut untuk selalu gak berenti belajar, yahhhhhhhhh *especially pesen buat diri sendiri*

5 comments:

mozzas said...

Wow. Speechless bacanya...

Bener kata kamu, Mae.. kalo gak mau desak-desakan yah jangan naek angkot. Ck ck ck.

Anywya, met puasa yah Mae :D

Nia said...

Weks, galak juga ya si mbak bercadar itu. Sabar ya say... Merantau di negeri org emang byk cobaan :)

tyka82 said...

"Haram hukumnya cowok bukan muhrim duduk berdampingan ama cewek, kamu khan tau itu. Muslim gak sihhhhh???"

*pingsan*

Buk, kalo gag mau desek2an ya naek taxi or naek angkot khusus wanita aja. gmana Buk? Setuju?

yeuks...

http://tyka82.blogspot.com/

Inaya Salisya said...

wah jd gitu ya serba serbi hidup di egypt. Yang sabar aja non :).
menu buka dan sahur apa niih, dipostingin gih..

pangapora said...

Kalau ada Om Solo, pasti dibilangin gini: lau mesy 'aizah zahmah, irkabii bisyiklik (sepeda kumbang gitu loch) :D Lucu, kan??? (Masa) bercadar tapi naik sepeda kumbang :D Hiks....