At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Friday, January 19, 2007

Brownies Story


Flashback sebentar!!!
Dalam kelas Fashion Drawing, waktu break.


"Maa ta'milusy kiika tani yaa Maya"

Whatt?? kenapa kagak boleh bikin kue lagi?? Langsung dehh mulei ngedumel dalam h
ati. Padahal, kalo ngedumel keras juga ngga bakal ada yang ngerti.

Di Institute, hampir
semua temen berkebangsaan arab.Tapi engga semua berasal dari Mesir, ada juga dari Jordan, Sudan, Emirat dll. En smua negara-negara middle east biasanya saling paham bahasa satu sama lain meski kadang berbeda dialek ato dalam beberapa vocab. Ada juga temen dari Berlin tapi dia fasih berbahasa colloquial arabic.

Damn....pede banged sihh orang Mesir, to the point bangedd. Bilang kek kuenya enak meski basa-basi. Atooo, jangan langsung nyerodok bgitu bilang jangan pernah bikin kue lagi. Whuahhh....trusss hobi terpendam ini mo digimanakan. Darah jawanya keluarr, sensitippp banged.

Mreka berkerumun sambil terus mandengin n meneliti kue bikinanku. Entah apa yang mreka omongin. Waktu itu aku belon paham terlalu banyak.


"Sorry Maya, but Asmaa said that the cake was a lil bit sticky and moist. That's not cake anyway"


"So...Did I say that's cake?? That's brownies"


Dan mreka berkerumun lagi , berdiskusi lagi sambil terus makan. Habis dahhh brownies satu box. So they forgot their lunch that day, heuehuehue.


Omigoshhh, kalo temen satu kelas yang dari Berlin itu ngga jelasin, mebbe aku udah naik darahhh en kena hypertensi. Jadi Asmaa -nama temen itu- kira aku ga bisa bikin kue coz bentuknya item bgetu, mana bantet lagi. En dia berpikir aku tadinya pasti mo bikin african gateau cuman gatot, so mendingan aku ga usah bikin lagi daripada mubazir ngabisin telorr yang lagi mahal-mahalnya. Hayyahhh Mbak.....


Sbenernya, pas aku bagiin ke temen-temen yang lain, sebagian mreka juga udah pada ngira itu brownies. Cuman karna Asmaa heirann so mreka jadi ikutan bingung dah. En seumur hidup, baru kali ini Asmaa tau dan merasakan apa itu brownies *cieee dari yang ngedumel akhirnya berbangga ria*


"Do U know Maya, it's the best brownies ever"


"Yeahhh yeahhh sooo delicioussss"


"Yaaa, hilwah awy awy"


"Ahlaa bruuniz fil aalam"

Whueheuehhe, ternyata dugaanku salahhh. Orang Mesir tu pinter banged berbasa-basi, palaghi suruh muji orang, selangitt.
Tapi.....emang enak begeteh brownies buatanku *huahhh, stopp stopp*

-Picture taken from allrecipes.com-

17 comments:

Nia said...

Hihihi, kasian si Asmaa baru mkn brownies pertama kali jdnya binun deh :)

triadi said...

brownisnya bukan berondong manis kan? eh btw kalo berondong manis basa inggrisnya apa sih mae ?(ga nyambung ga papa, pengin nanya aja:)

liza said...

hihi... untung banget daku udah nyoba-in brownis amanda hihihiy... klu nggak kan jadi ngiler daku en bebih hihi... btw, apa kabar darling?... itu kapan-kapan asma diajak liat menu sturbuck yah mae! :D

phi6961 said...

Makasih ya... supportnya...

Mbak Maya memang paling ngerti... karena kita sama2 merantau ke negeri orang....

rime said...

emang di arab sana kue bronis ga populer ya?

kalo pada ga mau makan, gua yang ada di bandung siap menampung kok :)

mata said...

pengennnn ituu...
***ngiler mode on***

maya said...

tak kenal maka tak sayang tuh Mae..:)

eh tapi ko brownies bikinan sendiri gag di pasang fotonya sih Mae?..hihihi

maisara said...

mae chayang..

paling yang protes itu, orang yang nggak pernah bikin cake dan sebagainya. Mungkin juga malu-malu habis dapat brownies gratis..tapi ujung-ujungnya muji kan..he..he..

Jangan berhenti buat cake ya....
Met taon baru...

liza said...

mae, sbetulnya transit beberapa hari di negara yang dilewati, pake penerbangan apa aja bisa, asal ga penerbangan langsung aja say hehe. pake etihad kek nya cuma berenti di abu dhabi dear, dan untuk WNI ga ada visa on arrival. klo pake emirates mungkin lebih banyak pilihan transit nya say, dengan harga tiket yang sama kita bisa numpang liat2 negara orang hihi..sambil nyelam minum fanta kan enak,kapan rencana mae pulkam?!?!

ExeCute said...

Brownies... mau...... :D

pyuriko said...

Keknya enak deh tuh kuenya...

jonijontor said...

lha emang ceritane brownis bukanya bgitu, jadi brownis itu emang kue gagal, tapi karena enang ya laku, namanya bukan kue, brownies aja.

tapi masih kalah sama brownies kukus amanda :)

Giel said...

zlurrrpppp yammy yammy....
kalo gil pesen nyampenya kapan ya??? hehehe

tyka82 said...

*manyun*

cuma dipamerin ceritanya ajah ama poto...mana neh seloyang brownis untuk blogger geng bu rudi di surabaya?

*mental gratisan*

akunamasao said...

... mbak tyka, orang aku yang rumahnya deket aja jarang banged dibuatin ko..
paling-paling kalo laghi enak hati aja dia bawain bronies... tapi mang enak kok...

sumpah!! brani cakep wis!! *_*

ina, umi Nabila said...

Cie, bagi2 brownies nih, cie lagi ... dipuji2 ma temen2 lagi, seneng deh :D

ema said...

hhmmm...mau brwonisnya dong non..ngiler jadinya..teganya..teganya..