At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Monday, April 02, 2012

[Nekad Traveller] Dikejar Monyet di Uluwatu

Ini cerita basi dari lanjutan backpacking ke Bali day 1 kemaren hihihi.. gapapalah, siapa tau anak cucuku nanti mau baca buat panduan mereka ke Bali mwuhahaha ;d 

Day 2 

Hari kedua di Bali kami masih menginap di rumah teman di daerah Pecatu. Stelah liat-liat travel map, kami memutuskan buat pergi ke Pura Uluwatu n Pantai Balangan yang letaknya ga jauh. 

Kurang lebih 45 menit perjalanan kami pun sampai di Pura Uluwatu. Hawanya sejuk banged *yaeyalah pinggir pantai + highland. Dan pas tiba di area parkir kami bingung, sepi amad, bener ga ya ..tengok sana tengok sini, eh ternyata warung-warung juga baru pada buka, Bli yang jaga tiket pun baru dateng. Ternyata, kami adalah pengunjung pertama wmuahihihi... backpacker yang rajin :D 

Bli penjaga tiket nawarin kami guide buat masuk ke pura karna alasan dia "didalam banyak monyet lho", owh jadi bukan guide donk, tapi pawang monyet :X pas kami tanya "brapa?" si Bli bilang 80ribu!! glekk! ah mahaalll.. itu kan dapet seporsi bebek bengiil *fiuhhhh. Okelah Bli.. kami masuk sendiri aja. Agak pesimis juga sih, tapi karna mengingat guide tour pawang monyet yang mahal kami memberanikan diri juga buat masuk. 

Stelah make ikat pinggang dari kain (ada banyak warna warni, tapi kami pilih warna kuning), kami pun masuk. Sepiiiiii *as I said kami adalah pengunjung pertama, jadi celingak celinguk beneran ga ada orang, cuma ada 1 kakek-kakek lewat yang ternyata adalah pencari bunga kamboja. 

Kami berjalan sambil terus ngebatin, smoga ga ada monyet yang iseng. Kupegang tas erat-erat. Ngeluarin kamera aja pake deg-degan mwuhahaha.. sumpah deh, maunya wisata ko jadi sport jantung begini. Poto-poto di beberapa area sukses. Ktika liat monyet, kami menjaga jarak kurang lebih 10 meter hahaha *takut hiiih. 






Lalu kami memutuskan buat naik keatas pura utama. Baru sampe separo anak tangga, si Meimei yang jalan duluan langsung tereak kuenceng "MasyaAllah, Ya Allah, Allaaahu akbarrrrrr" Meimei lari terbirit-birit menuruni anak tangga. Aku?? ikutan lariiiiii, takut banged sama monyetttt. 

Meimei masih lari sampe jauh kebawah sambil terus teriak kenceng Allahu Akbar. Pas udah beberapa turunan aku berhenti, nengok kebelakang. 2 monyet bengong ngeliatin kita yang lari dengan bentuk ga karuan. Kalo si monyet bisa ngomong pasti dia tereak "woooi, biasa aja donk woooi.. lebay amad kalian!! liat kita aja kabur" 

Aku pun tereak "Mei, monyetnya bengong Mei, ga ngejar lagi" mungkin si monyet juga bingung kenapa kita heboh, akhirnya malah bengong. Karna saking kencengnya Meimei tereak Allahu Akbar, Ibu-ibu yang lagi nyapu Pura nyamperin whiahihihih *dikira ada apaan ..untung pengunjung baru kita berdua doank jadi ga malu :D 

Finally kami naik tangga samping. Kami juga melepas sandal biar aman dari jangkauan monyet. Sesampe diatas poto-poto, Subhanallah indah banged. n ga brapa lama udah mulai banyak turis berdatangan. 



Pulangnya? hujan deressssss banged. Kami berteduh di warung sambil makan n minum bir.


Dari Pura Uluwatu kami lanjutkan perjalanan menuju Pantai Balangan. Pantai ini ga seramai Kuta atau Jimbaran. Mungkin karna letaknya yang lumayan jauh dari kota sih ya. Tapi pantai ini superb!! soo beautiful!! cocok banged buat romantic getaway hwuihihihi *noted!


Sorenya kami menuju Kuta. Nyari-nyari penginepan yang ampun deh, semua penuhhh!! begini ya susahnya kalo hostel di Bali ga bisa di book jauh-jauh hari. Jadi sistimnya You pay You stay. Syukurlah akhirnya kami menemukan penginepan juga di Poppies lane. Well, backpackers area ya.. wellknown lah.




Stelah proses check in, letakin barang, kami jalan-jalan ke pantai Kuta. Rameeeeeeeee benerrrr!!! pengen ngeliat sunset tapi karna lagi mendung jadi mataharinya ketutup deh, sunsetnya malu-malu :D

Pulangnya kami menghabiskan waktu menyusuri jalan pantai Kuta. Mampir makan bentar di KFC *haaa, sampe sini KFC juga ;p. Udah cape kami pulang. Sampe penginepan mandi, tidur!.

*eh itu outfitnya pas banged ya sama ikat pinggangnya whuihihhihi.
  - Black T-Shirt (Khan Khalili Bazaar-Cairo)
  - Beach Bag (Billabong Cairo)

4 comments:

Anonymous said...

Rasa2nya kurang sesuai pakai pakaian begitu yg ada kalimah al quran dengan ikat pinggang yg jelas sekali budaya Hindu dan melawat ke temple Hindu..walaupun sekadar di luar temple..

Anonymous said...

Begok ya ?
punya agama ga sih ?
tau adab ga sih ?

kalo ga tau ga usah make jilbab dan baju bacaan arab ..

segeralah bertaubat ,dan hapus postingan ini ..

Ardienator Tony said...

Terserah dia lu pada ribet amat kayak panitia wkkw

Ardienator Tony said...

Terserah dia lu pada ribet amat kayak panitia wkkw