At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Tuesday, December 11, 2012

Makan-Makan di Bulan Desember



Pas kapan getu aku n suami makan di steamboat house di DP Mall. Lagi makan, eh bukan rasa sup-nya yang kami komentarin, tapi tiba-tiba kami aku jadi kepengen banged punya panci steamboat atau panci shabu kayak diatas itu wmuhaahaha... trus bilang ama suami, kayaknya kalo lagi musim hujan enak banged ya punya panci bginian trus bikin sendiri deh dirumah hihihi ..

Waktu jalan ke hypermart ada nemu panci mirip getu tapi engga ada corong tengahnya, trus makenya listrik pula, pokoknya kurang mirip di gambar :D ..harganya skitar 100rb. Terus coba googling ternyata banyak yang jual onlen n mirip banged bentuknya, harganya sekitar 125-150rb.

Dan tadi siang, kami jalan-jalan ke kawasan kota lama n Pecinan. Tadinya pengen ke kelenteng Tay Kak Sie, tapi dari rumah lupa menggoogle map jadi malah kebingungan sendiri muter-muter di Pecinan n Pekojan. Mana GPS di hp suami ga isa aktif huhuu.. kami malah nemunya kelenteng Tay Hak Bio (kalo ga salah baca namanya hehehe) sama beberapa kelenteng2 kecil. Ternyata kelenteng Tay Kak Sie ini ada di Gang Lombok, kayaknya tadi ga ngelewatin sih .. mana jalanan macet gila plus panas.

Kalo dibawah ini sih poto Gereja Blenduk.. *eh semua juga udah tau kali :X


Karna udah haus n kebetulan lewat di daerah Kranggan, akhirnya beli dawet cendol durian yang emang terkenal enak banged. Isinya semangkuk penuh ada tapai ketan, cendol, nangka, alpukat n durian trus dikasi es serut. Santannya juga gurih, gula jawanya manis.. enaak banged deh.. n harganya semangkuk 13.000 rupiah donk hahaha.. padahal dawet2 biasa di pinggir jalan harganya cuma 2500 rupiah. Yaeyalah ya.. isinya aja rame getu :D tapi worthed to try lah.. enak banged *sampe dua kali ngomongnya 


Dari beli dawet, kami ke pasar Johar muter-muter.. suasanya ga enak banged karna di jalan lagi ada perbaikan gorong-gorong. Tau kan kalo musim hujan begini pasti Pasar Johar jadi langganan banjir. Tapi kenapa juga ya dibenerinnya pas malah lagi musim hujan getu.. kan jadi repot, becek, air menggenang, licin, pokoknya ga banged.. gimana ini pak Waliiiikotaaa..

Di pasar Johar kami makan sate kambing Bu Amini di tengah2 pasar Johar lantai 2.. letaknya ada di dekat parkiran mobil, kecirinya pokoknya rame banged deh warungnya hehehe *yaiyala orang kami ksitu pas jam makan siang whuhiehuehie.. tapi emang enak kok. Selain sate kambing di warung ini juga nyediain tengkleng, nasgor kambing, tongseng, bestik dll..semua serba kambing. Sayang tadi lupa potoin karna ya karnaaa aku sibuk ngibas2in jilbab n menutup hidung karna itu asep sate kemana-mana sumpah deh whuehiehi.. sampe pulang rumah baju ni jadi bau sate smua.

Dari pasar Johar kami ga langsung pulang, tapi menuju jalan Tanjung buat beli mie kopyok hahaha ..super deh hari ini kita gentong banged.. eh aku engga kok :D ..porsi buat aku soalnya di take away hihihi. Di jalan Tanjung ini ada mie kopyok yang enak n emang udah terkenal di Semarang, namanya mie kopyok pak Dhuwur. Agak ribet juga tadi pas mo kesini coz jalan tanjung itu satu arah jadi musti muter dulu ke stasiun poncol baru belok ke jalan Tanjung ini. Seporsi mie kopyoknya lumayan diatas rata-rata, kalo yang biasanya cuma 5000 rupiah, di pak Dhuwur harganya 8.500 rupiah.. tapi patut dicoba sih.. n U can't go wrong lah..

1 comment:

Anonymous said...

Hello. And Bye.