At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Friday, November 10, 2006

BBQ a la Mahasiswa


Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting


Meski bukan berasal dari Jepara, tapi udah beberapa bulan ini aku ngikut arisan yang diadain oleh mahasiswa yang berasal dari Jepara.Yahhh itung-itung aku pernah berkunjung ke kota Jepara begituhh, meski baru sekali aja sihh :) en kali-kali aja nanti dapet jodoh orang Jepara hehehhe, biar puas mau melototin kayu en interiornya.

Selain arisan, kebetulan jugha sekarang ini masih dalam rangka bulan syawal, so acara juga dijadikan ajang buat halal-bihalal coz di hari raya kemaren ga semua bisa ketemu pas sholat Idul Fitri. Bisa jadi ada yang tersilap ato salah ucap, tapi kita kelupaan buat bermaaf-maafan.

Dan kalo boleh aku kasih nama, acara kita ini bisa dibilang demokratis banged *halahhh* sowalnya kita yang beli bahan, kita yang meracik, kita yang masak en kita jugha yang makan. Nahhh bener khan....dari kita, oleh kita dan untuk kita.

Meski tempet acaranya diadakan jauh dari tempat tinggal kebanyakan mahasiswa -tepatnya di daerah 5 settlement- tapi tetep ajha kita smangat empatlima. Dari malemnya, kita udah sibuk blanja-blanja mulei dari daging kambing, ayam, sapi plus bumbu-bumbu en buah-buahan. truss dilanjutkan paginya buat tusuk menusuk daging yang udah direndem semaleman ama ramuan madu.

Sesuei dengan rencana yang udah ditetapkan, kita emang mo bikin acara barbekyu-an gitu alias bakar-bakar sate.Slainnya, kita jugha bikin gulei sapi en es buah. Aku sendiri dari pagi-pagi udah nguplek didapur buat nyiapin bakwan jagung en pisang coklat (Dibaca PisCok).

Acaranya seru en rame banged, ada sekitar 30 orang. Kita bakar-bakar satenya di balkon dengan peralatan yang ala-kadarnya-yang-penting-mateng. Untung banged para tetangga di flat engga komplen coz bau asep sate tercium kemana-mana *mending komplen, kalo ikut minta, wadohh*

Pas stelah adzan maghrib, smua sate udah slese dibakar. Gulei dan es buah juga udah siap. So, langsung ajha stelah maghrib bersama, acara langsung dimulai. Eitss engga langsung makan sihh, ada acara sambutan en perkenalan dulu coz malem itu ada anggota baru dari Jepara yang kebetulan udah dateng dari Indo. En acara jugha diisi dengan ceramah singkat oleh Ustadz Aziz truzz dilanjutkan dengan berjabat tangan dan bermaaf-maafan. Kosong-kosong yahh *welehh emangnya maen bola Mas... :)*

Pulang-pulang nyampe rumah langsung pegel-pegel, ngantukh en kekenyangan. Gimana engga, kalo tiap orang kebagian jatah 10 tusuk sate yang irisannya jumbo-jumbo kayak kabab. Ditambah laghi gulei sapinya yang gurihhh n tasty. Thanks bangedd buat mas Khomsin yang udah jadi master chef-nya, Enak tenan lhoo...


*All picture taken from this Blug, thanks yahh.




10 comments:

Nia said...

Mae, asik banget ya nyate rame-rame. Satenya pake ramuan madu lagi pasti yummy deh. Jadi pengen... *glek*

maya said...

aku mau tuh piscok nya maeee..*bagi resepnya dong ya..* hehehe

fmayaa said...

hi Astimaya! gimana kabar sana? jahat ih bikin pengen sate;p nah lho gimana tanggungjawabnya sama yang 'ngiler' ini? hehe boong2, tapi emang pic nya bikin puengen:-< hihi ga bisa boong utk yang ini;p.. gimana sekolah archinya? lancar khan?
wassalam,

langit biru said...

waduhhh itu sate mantabbb....:-p

rime said...

mae,, emang kalo di negara2 arab gituh makanannya ga bisa ga keba2an gitu ya/

*ngiler mode on*

tyka82 said...

sate padaaaang...

uda lama buangged pengen makan sate padang

*glekh*

http://tyka82.blogspot.com/

Anonymous said...

hhhmmmm sate donk yang dibeli di abang sate mah cuma "enak" tapi klo rame2 dan "ngipasin" sendiri jadi "nikmat" hhhmmmm nyamy

Giel said...

Dear Mae...
satu: itu sate gede banged... pasti satu tususk udah cukup ngenyangin ya...
dua: foto sate bikin ngeces... zlruuupppp
tiga: bikin apapun asal dengan rasa kebersamaan pasti akan menyenangkan ya...
empat: doa terbaik buat Mae... (mau dape orang jepara kek atau orang cairo nya sendiri kek... yang penting Mae seneng!) hehehehe
be good!

liza said...

enak nya mae... pasti ga inget daku niy waktu makan *ge-er* :D tapi aku kok jadi kpengen es buah yah say.. :)

Anonymous said...

sayangnya gw ini ga suka sate :(
tp es buahnya mau tuh... :)