At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Daisypath Anniversary tickers

Monday, December 27, 2010

Kopitiam Oey







To tell the truth, bukan menu makanan yang bikin saya pengen dateng ke tempat ini, tapi lebih ke nama besar Bondan Winarno yang buat saya ngimpi-ngimpi pengen nyempetin singgah ke kafenya :D, namanya cute euy... Kopitiam Oey heheh, pake dialek-dialek china jawa pastinya ya. Di web Kopitiam Oey juga tertulis asal-usulnya.

Asal Oesoel
Kopitiam Oey didirikan oleh Bondan Winarno, host program “Wisata Kuliner” di salah satu TV swasta. Kopitiam berasal dari kata kafe tien dalam dialek Hokkien yang berarti “warung kopi”. Kopitiam Oey- di jaman voor de oorlog disebut Koffiehuis Oey-pertama kali dibuka di jalan Haji Agus Salim 19 (d/h Laan Holle 18), Jakarta Pusat.


Yang saya pesan waktu itu, Milo Dinosaurus yang mnurut saya kurang milo banged rasanya (secara saya penggila milo n ga suka whipcream), Es Cappuccino, ini lumayan ngingetin ama starbucks :D, Kentang Goreng (dihidangin pake pure mayonaise) n Mie Ayam Kepiting yang not bad, porsinya generous -menurut saya- ... tempetnya? good ambience, old meet new concept, khas nuansa china jawa peranakan, and they even have outdoor area dengan taman berlansekap sederhana tapi asri.

Lain-lainnya??? ahhh, saya sedang malas bercerita, liat saja web mereka disini :D, at least saya udah ga penasaran ... ohhh well, tapi kapan-kapan kesana lagi juga boleh, dengan suasana hati yang lebih baik pastinya *GRIN ...

No comments: