At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Sunday, June 19, 2011

Menara, Lurus Saja!!


"Mas, mo tanya, kalo mo ke Menara Kudus kearah mana ya?!?"

"Oooo, lurus saja Mba, naek angkot pink tar langsung sampe depan menara"

udah lima menit lebih ga ada angkot berwarna PINK ..

"Pak, angkot pink ko ga lewat-lewat ya?!?"

"Lho Mba, angkot pink ga lewat sini"

gggggzzzzzzhhhhhhhh .. akhirnya naek angkot UNGU. Diturunkan di suatu tempat.

"Turun sini Mba, tu ke menara lurus saja"

"Lurus kemana pak?!?"

"Ya itu Mbaknya kesana tar lurus saja pokonya"

Lurus kemmmannnaaaaaa?!? huh pak supirrr ______" Akhirnya kami naek becak.

"Pak, kita lurus saja ya"

"Maksudnya Mba?? lurus saja?? lha Mbak-e ni mau kemana tho?"

"Awwhh pak, maaapp.. maksudnya ke Menara situ, lurus saja kan?"

"Ooo yaa yaa.. lurus saja"

-------

- Menara Kudus mempunyai ketinggian 18 meter, berukuran sekitar 100 m persegi pada bagian dasar. Seluruh bangunan menggambarkan budaya khas Jawa-Hindu [awalmula]


- Di depan gerbang makam Sunan Kudus.. cantiiikkk orangnya gerbangnya.


- (Another gate)
"Mba, ikutan poto donk"
"Yah, jangan Mba, saya pengennya sendirian"
"Gapapa deeh .. ikutan dooonk, kan jilbab saya 'matching' sama baju Mba"
"hmmm ok deh, tapi hadap belakang aja ya.. "


- (Padasan/tempat wudhu)
"Mbak, katanya kalo minum air dari sini bisa cantik"
"Masa sih?? selain bisa cantik bisa apalagi??"
"Bisa diare"


- Di bagian puncak Menara terdapat semacam mustoko (kepala) seperti pada puncak atap bangunan utama masjid-masjid tradisional di Jawa yang merujuk pada elemen arsitektur Jawa-Hindu [awalmula]


- (Perbincangan orang dibalik gerbang)
"Gila, tu Mbaknya poto berkali-kali udah pake berbage gaya masih aja jeprat-jepret, ga kepanasan apa"
"Iya, ga nyadar juga kita kan mo lewat"
"Yauda kita nongol aja biar Mbaknya yang narsis tu tau rasa"


- (Jenang Wijen)
"Ihh, jenangnya unik bangeddd"
"Ahhh Mbaknya bisa aja, ko tau kalo unik?"
"Tuh ngirisnya ga pake pisau, tapi pake gunting baju"


- (Aneka macam jenang)
"Mbaknya ni mo poto apa mo beli?"
"Ya mau poto trus beli, brapa jadinya tu jenang?"
"4000, sama poto jadinya 4500"
"widdiihhh"


4 comments:

MisSane TalenTisT said...

kapan ke kudusnyaaaaaaaaaaaaaaa??!! dalam rangka apaa,,sama siapa?:D

Mae asti said...

iya ni bolak balik Kudus mulu :D .. sendirian ajjaaa.. I miss U, tulis blog lagi doonk.. can't wait to read Ur story.. muahh

ASEP said...

Asswrb... selamat sore mba .. mohon dibantu saya berencana tahun depan mau ke Kuala lumpur dengan dana terbatas, tapi ingin bisa menikmati kota KL .. mohon bantu advis perjalanan .. hotel... makan /restourant juga rute -rute wisata atau barangkali ada teman mba di KL

Mae asti said...

Tahun depan saya juga ke KL lagi looh, kapan itu hehehe.. kmaren saya menginap di Bedz KL (http://www.bedzkl.com/page1.aspx) darah bukit bintang, semalam 38RM (kira2 110ribu) per bed. Tempatnya dekat dengan petronas, LRT, bus station jadi kalo mo kemana2 mudah..

Saya kliling2 1 hari pake bus wisata hop-on hop-off (http://www.myhoponhopoff.com/) bayarnya 38RM per 24jam, itu udah keliling muter2..n bisa brenti buat poto2 n jalan2, nanti naik lagi bus brikutnya tanpa bayar lagi.

Kalo makan harganya sama kayak di Indo, antara 10rb-20rb.

:)