At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Thursday, June 29, 2006

Summer Bargain For Under 15 EGP

Pengen belanja plus borong-borong, tapi pengennya bawa duit dikit dapetnya banyak barang *maksah* so...akhirnya kita -Mae, Didi, Ririn en Wiwin- bareng2 pergi ke Wikala, pasar yang letaknya tak jauh dari Tahrir, tepatnya dibelakang kantor kementrian Luar Negri Mesir.
Di pasar ini, sebagian pakaian yang dijual adalah baju sisa-sisa dari pabrik, ato kalo di Indo lebih dikenal dengan Factory Outlet. Soal harga, asal pinter-pinter bargaining kita bakalan dapetin barang-barang yang sangat low price *tega-tega ajha nawarnya hehehe*.
Pasar wikala ini ada di kawasan bernama Abou 'Alaa, diambil dari nama seorang Sulthan yang pernah menjadi penguasa di daerah ini. Selain itu, Abou 'Alaa jugha merupakan seorang Alim Ulama yang sampe sekarang makam dan masjidnya selalu ramai dikunjungi oleh penduduk setempat.
Dibawah ini barang-barang hasil jerih payah kita selama 6 jam. Tawar-menawarnya sih cukup alot, apalaghi ngadepin tipe-tipe orang Mesir yang emang sukha banged ngajak tengkar. So...kalo mood dia laghi gagh bagus, bisa-bisa kita disuruh pergi kalo nawarnya gagh pake senyuman, hehehehhee.

1. Karpet. Ini karpet bagus produksi Oriental Weaver yang berhasil kita dapetin dengan harga cuman 14 EGP. Tau kalo murah, akhirnya Wiwin en Didi borong sampe 3 biji.
2. Kaos. Kaos garis2 ini gagh boleh ditawar2 coz udah dipatok harganya 10 EGP.
3. Kerudung. Lama banged kita pilih2 kerudung ini coz harganya murah banged, cuman 3 EGP. So....mumpung harganya murah en warnanya bagus2, gagh rugi kalo kita borong.
4. Scarf. Cuman 1 EGP...Omigosh. Yasude gimana kita gagh kepincut buat beli *huhh dasar cewek :)*

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting


5. Kain. Coz penjualnya ramah, en ilmu tawar-menawar kita berhasil, kain buat sprei yang tadinya gagh pengen dibeli akhirnya dapet juga dengan harga 10 EGP per meter.
6. Handuk. Kita beli dengan harga 3 EGP. Warnanya lucu-lucu en kalo beli lima cuman bayar 10 EGP. Lumayan...buat hadiah-hadiah hehehe
7. Belt. Ikat pinggang yang lucu ini tadinya gagh pengen dibeli. Coz penjualnya maksa-maksa. Dari harga 10 EGP akhirnya cuman dijual dengan harga 3 EGP. Hmmmppphhh ya udah degh ngalah.

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

1 comment:

seorang aku said...

whehehe...maunyah yang mura-mura...
bat its okey!! kapan2 ngajak yak kalo nak kat wikala... ai nak cari pakean layak pake neh... :)) =))