At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, April 27, 2011

Saya dan Kacamata



Somehow it's not easy, mata minus 2.5, ditambah silinder pula, n I stupidly wear no glassess nor soft lenses. Bukan tanpa alasan sih. Pengen banged pake softlens karna kliatannya simpel n ga ketahuan kalo mata minus mwuahehehe. Tapi kalo pas ngeliat temen make n kadang struggling banged masukin n ngepasin tu softlens ke kornea mata rasanya ngerri. Belom lagi tar mata perih, iritasi, n takut ga cocok. Jadinya malah maju mundur, ga niat banged mo ke optik..fyuuuuuh. Padahal kalo jalan udah nabrak-nabrak, kalo mo naek angkot ga bisa baca arah tujuan, trus kalo liat TV dari beberapa meter udah kriyep-kriyep.

Sekarang mengenai kacamata. Sewaktu masih di Kairo dulu saya on-off pake kacamatanya. Biasanya pake pas lagi ada di College, pas lagi gambar, lagi ngedisain dll dimana butuh banged yang namanya ngeliat dengan jelas. Selain itu, pas ke mall, lagi masak, ato lagi jalan-jalan kemana aja slalu saya lepas kacamata. Biasanya saya pegang or masukin dalam tas. Ga menguntungkan juga sebenernya, karna kalo pas papasan ama temen di jalan, dalam jarak sekian meter saya ga bisa ngeliat dengan jelas muka mereka. Sering banged saat ketemu temen, saya ga bisa bener-bener liat karna muka mreka blurrr total di mata saya.. so jadinya saya hanya ngira-ngira, owwhh dia lagi senyum, ehh ketawa, ato ngajak ngomong ya mwauhahaha.. mengandalkan ilmu kebatinan.

En akibat dari pake on-off ini saya juga musti beberapa kali bolak-balik ganti lensa kaca, karna sering banged pecahh :D .. mana kacamata saya juga frameless, jadi sangat fragile. Ammu-ammu yang jaga di optik sampe hapal kalo saya dateng. Taniy??? kata si Ammu. hihihi.. minggu kmaren yang kiri, skarang kanan, besoknya dua-duanya ;X

Soal kenapa males pake kacamata juga karna saya sumpahhh teledor ga ketulungan. Pernah kejadian saat di college dulu, saya mo ke toilet n entah kenapa juga saya lepas n tinggal tu kacamata di kursi (owh gosh! di korsii!!!). Pas saya balik n duduk, lalu krekkk.. apa nihhhh.. ternyata tu kacamata saya dudukin!! rrghhhh, saya ngumpat-ngumpat ga karuan. Temen-temen di kelas cuman masang muka lempeng ngeliatin saya. What r U saying Maya?? maleik enty yaa Maya?? $#$^&#^&*@#. Setelahnya hasil drapping disain saya selama beberapa hari jadi buruk karna nunggu kacamata dibenerin.

Insiden laen soal kacamata pecah yaitu saat di metro anfaq (kereta bawah tanah). Pas jam-jam pulang kerja n kuliah di sore hari, kereta selalu penuh sesak. Kebiasaan saya ktika lagi brada di angkutan umum yaitu lepas kacamata karna ga betah, hidung sakit n kepala pusing. Dan sore itu naas sekali. Saya berdiri di dekat pintu masuk, di gerbong khusus wanita. Setelah ritual membaca doa perjalanan bersama, saya lepas kacamata n berdiri dengan tenang. Di station selanjutnya, penumpang makin sesak, dan saat turun di station Ramsis which is station pusat, penumpang berjubel antara yang mo masuk n mo keluar. Saya berada di pojokan n terhimpit sama Ibu-ibu Mesir yang ga mo ngalah. Tangan saya yang lagi megang kacamata kejepit si Ibu, menempel di dinding metro lalu.. krekkkk.. kacamata sukses terbelah jadi dua, hwaaaahhhhh.. madaaaammmm kau pecahin kacamataku :( :( dan saya pun menggerutu ga jelas. Si madam tanpa rasa berdosa hanya bilang maleishh yaa bint.huh. *deep sighhh

Trakhir kali, kacamata saya hancur berkeping-keping didalam tas. Saat itu saya lagi di area Ramsis menunggu bus tujuan Nasr City, tempat tinggal saya. Dan demi menghindari macet, di area Ramsis ada peraturan ketat kalo bus n angkota ga boleh ngetem lama-lama di jalan raya. Di sepanjang kanan jalan para polisi lalu lintas berdiri n langsung menghalau bus or angkota yang pengen ngambil penumpang. Banyak yang ngeyel, ya penumpangnya, ya sopir bus n angkotanya. Poltas2 itu juga ga kalah ngeyel sambil menghardik, nendang or mukul pake tongkat tiap bus/angkota yang nekat brenti.

Dan sore itu sangat ga menguntungkan. Pas udah lama banged nunggu, bus tujuan Nasr City pun lewat. Saya cemas berharap n barengan ama beberapa calon penumpang laen which is saat itu laki-laki semua, mulai brusaha menghentikan bus. Dan bus ga brenti tapi berjalan lambat. Kami pun berebut naek sambil terus dihalau sama poltas-poltas Mesir yang mukanya serem n ga bersahabat. Karna terus dihardik, bus melaju agak cepat dan saya bersama satu orang penumpang lain akhirnya terpelanting n braakkkk, kami jatohhh tersungkur di aspal :(( .. ga ada luka-luka sih, cuman sakiit dan malu. Untung posisi jatoh saya ngedudukin tas.

Polisi n beberapa orang Mesir berkerumun, dan akhirnya bus yang tadi melaju dihentikan. Untungnya lalu lintas macet jadi belom getu jauh. Kami berdua pun dipapah n dipersilahkan naek bus, dikasih tempat duduk paling depan pula mwuhahahha... what a day!! dan korbannya adalah kacamata, plus badan yang nyeri semaleman.

Sejak itu, saya belom pernah beli kacamata lagi. Dan terakhir periksa mata yang menunjukkan saya minus 2.5 di El-Nour eye hospital itu udah bertahun-tahun yang lalu. Skarang saya minus brapa ya?? semoga jadi minus 1 .. oowhh stop dreamin, Maya! ===*

No comments: