At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Sunday, April 24, 2011

Foodie Doodie


- Djatilegi

Udah kapan hari getu ksini, ga sengaja juga. Pas lagi kelaperan n muterin Manggala Foodcourt dari ujung kiri ke ujung kanan, finally mata kami langsung menuju ke arah Djatilegi, Warung Buntut n Iga. Patut dicuba nihh, dan ga pake lama si Mbak-mbaknya dateng nyodorin menu.

Ada banyak deretan menu kayak sop buntut, iga bakar, iga penyet n aneka steak. Dan saya pilih iga penyet yang dipaketin plus nasi. Pesenan laennya beef steak n minumnya ais kacang. Range harganya dari 15.000-35.000 buat makanan, minumannya average getu laa sama kayak resto laen.

I gotta admit, steak-nya ennaaakkk, dagingnya empuk, sausnya gurihh n spicy .. :D coz pernah kejadian saya makan steak di daerah Candi n owmaigaddd, semaleman gigi saya sakit gara-gara tu daging alotnya ga ketulungan. Kalo bahasa steak-nya itu ga welldone bangeddd. Mungkin rare ato medium?? entahlah, yang jelas tu daging ga bagus buat kesehatan gigi. Dan saya juga paling bete kalo liat ada steak which is dagingnya -entah itu mo ayam apa sapi- tapi digoreng dulu pake tepung ;0 n tepungnya jadi lembek ga karuan pas disiram gravy-nya.. ewwwwwhh!!

Iga penyet-nya juga enak, dagingnya empuk, syukurlahh. Ais kachang-nya ga mengecewakan, cuman ga ngenakin banged liatnya karna dihidangkan pake gelas n sendok plastik. Berasa beli es teh di booth2 minuman getu hahahah ;p

Masi penasaran sama sop buntutnya. Laen kali musti ksini lagi. Djatilegi ini slain ada di Manggala Foodcourt Gajahmada juga ada di DP Mall n Resto-nya yang punya 2 lantai ada di area Banyumanik. Kok jadi promosi.






- Hongkong Resto

Resto ini ada di Java Mall lantai 3, di seberangnya Disctarra. Sebenernya kurang jelas ini resto namanya apa coz areanya yang terbuka, jadi ga liat tulisan tempetnya apa. Saya nyebutnya Hongkong Resto karna yang disediain menu-menu oriental :D kalo ga salah si dtulisnya HK Resto.. ah ga penting *GRIN

Disini, menu yang jadi andalan adalah nasi hainan, ayam n bebek panggang ala hainan. Slain itu ada juga aneka mie pangsit, dimsum, spring roll n nasi goreng oriental. Minumnya juga macem-macem mulai dari milkshake sampai ais batu kachang which is kalo tiap kali ksini pasti ini yang saya pesan :D. varian dessert mreka juga cukup banyak n rasanya enak.

Resto ini fave-nya adek saya, katanya ayam hainan-nya kayak roti, lembuut banged hihi. Dihidangkan sepiring bareng nasi hainan, pickled mentimun n aneka saus kayak saus tiram, saus tomat n sambal. Trus dikasih juga semangkuk kuah kaldu. Jadi sbenernya ga pesen minum ga masalah coz ada kuah kaldu kalo lagi haus mwuahahhah. The same goes to bebek peking, rasanya gurih n empuk.. kondimennya juga sama.

Ais kachang HK resto ini lebih 'heboh' dari Djatilegi, juga porsinya lebih banyak. Well, secara dari harga juga jauh. Trakhir beli, kacangnya jadi lebih sedikit, ga ada jagung, n isinya jadi makin rame dengan jeli bulet-bulet n buah-buahan. Kok jadi es campur ya ..

Saya memang penggemar Ais kachang, ato juga dikenal sebagai ais batu campur ato ABC. Aslinya dari Malaysia, n komposisi utamanya adalah kacang merah, jagung n es serut yang disiram pake sirup warna-warni, lalu ditabur sama kacang yang dihaluskan, awhhhh salivating (__')

Perkenalan pertama dengan ABC ini mulanya saat dulu masih di Kairo, n ada resto milik mahasiswa Malaysia yang nyediain khusus masakan melayu. Tiap kali makan disana, slalu saya pesan ABC. Rasanya enak n otentik, secara dibuat oleh orang Malay asli ya hahahah .. n I looove ais kachang since then :D






No comments: