At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Sunday, April 10, 2011

Nasi Pecel [Bonus Air Hujan]





Sabtu kmaren, saya n adek kbetulan lagi di jalan. So karna kelaperan akhirnya kami langsung menuju area simpanglima. Pas banged dari kapan getu udah kebayang-bayang nasi pecel Yu Sri gara-gara ngeliat liputan infotainment lagi nayangin Anang n Ashanti makan disini. Langsung brangkut.

Dan bresssss!!! sampe sana hujan turun deras. Kamipun langsung disambut Yu Sri yang udah ready sama pincuknya n dengan sigap melayani. Suasana masih sepi karna selain hujan, Yu Sri juga baru aja buka. Cuma ada 2 orang yang kliatannya udah slese makan tapi numpang berteduh.

Hujan makin deres. Di tengah-tengah makan tiba-tiba, tessss.. plokk.. satu tetes air hujan jatuh dalam pincuk nasi saya, menyusul tetesan selanjutnya. Dan ga cuman di pincuk saya, tapi juga di gorengan-gorengan, sate, bahkan sebakul nasi besar yang ada didepan saya juga ikut ketetesan air hujan. Yu Sri sibuk geser-geser n naek kursi benerin bagian pojokan-pojokan tenda yang tergenang air. Pelayannya?? malah pada bengong ngeliatin si wonder woman.

Saya juga ikut 'sibuk' ngeliatin tingkah Yu Sri yang naek sana naek sini. Doohhh Yu Srii, masa omset perhari ratusan bahkan jutaan kok ga mau sih ganti terpal, kan kalo hujan jadi repot, saya menggerutu dalam hati sambil terus ngeliatin pincuk saya yang udah kecampur air hujan. Dasar pecel ___"

Pas udah mulai reda, saya langsung mengajak Yu Sri berhitung. Satu nasi tambahnya 2 sate n 1 teh botol, yaa 10ribu.. [kata Yu Sri] trus satu nasi tambahnya 1 sate n 1 teh botol, yaa 19ribu.. [katanya lagi] n yang dibungkus satu nasi tambahnya bantal [baca: gorengan] n gimbal udang, yaa smuanya 30ribu. Setelah bayar saya langsung buru-buru pulang mumpung hujannya udah ga terlalu lebat.

Di jalan kami pun 'ngrasani' Yu Sri. Begini nihh kebiasaan Yu Sri, kalo ngitung suka maen terawang aja. Masa satu nasi tambah 2 sate harganya cuma terpaut 1000 rupiah ama yang pake 1 sate. Dan yang dibungkus 'hanya' pake gorengan ko jatohnya lebih mahal dari yang pake 2 sate. Arggggh Yu Sri laen kali perlu dikirim buat belajar kumon kayaknya.

Aku tau knapa nasinya tadi jadi mahal, adek saya nyaut. Karna dapet bonus, gratis trucohan air hujan mwauhahahahhaha ... dan kamipun berdoa, smoga sampe rumah perut aman-aman saja.

Note :
Kalo beli nasi pecel di Yu Sri ini unik ya. Kadang makan berdua cuma 20rebuan (saingan ama promo KFC nihh), kadang bisa 25ribuan, kadang 30ribuan. Makan bertiga kadang juga bisa cuma 25ribuan, makan berempat bahkan kadang bisa sampe 60ribuan, padahal lauk yang dimakan bisa jadi ga getu jauh beda. Semuanya tergantung penerawangan sang maestro pecel (no offense ya Yu Sri ;p)

No comments: