At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Thursday, September 27, 2012

Gelas jadi Geras


Ada ga sih yang mengalami 'penyakit' aneh kayak aku ini? :< .. aku sering banged diprotes sama orang-orang rumah karna sering -banged- salah melafalkan L jadi R. 

Kadang ga sadar juga ya, n mungkin juga selama bertahun-tahun aku engga notice 'penyakit' aneh ini hehehe.. tapi stelah ada yang protes ya baru sadar, oh iya ya.. kok aku sering banged ngomong Gelas jadi Geras, trus Lupa jadi Rupa hahaha.. n masi ada banyak lagi sih, ga keinget juga. 

Kalo kebanyakan yang kita tau ada beberapa -n mungkin banyak- orang2 yang ga bisa ngucapin R ya, jadi setiap dia mo ngomong R jadinya L. Ngomong Beras jadi Belas, ngomong Ruwet jadi Luwet :D .. Orang2 yang biasa kita sebut cedal getu. Ato yang model-model Rico Ceper yang kalo ngomong R tetep bisa sih, tapi kurang jelas. Jadi berasa bule eropa yang ngomong .. rrrrrhhh kayak ditelen.. ga bisa jelas RRRRRRRR :D

Nah aku? kebalikannya. Meski ga parah n namanya juga diluar kesadaran. Aku tetep bisa ngomong R, L dan huruf2 laennya dengan jelas *alhamdulilah. Tapi ya begitulah, tanpa aku minta tanpa aku duga si mulut ini sering sekali ngomong Gelas jadi Geras, Lupa jadi Rupa etc etc hahahha..

Oh iya, pernah juga. Pas lagi bikin risoles. Adek aku tanya, "Mba, ni trus diapain stelah dikasi isian?" dan aku jawab "yauda tinggal digurung aja".

"Hehh?? gurung?? gulllunggggg kaliiii"

"oh, iya maksudnye getu kaliii.. gulllungggg" 

whuahahaha... 

Note : tapi aku inget banged lho, ga pernah ngomong orang gila jadi ORANG GIRA! :D


No comments: