At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Daisypath Anniversary tickers

Friday, September 03, 2010

Rindu [makan-makan di] Kairo .. part 1


I copied them from my multiply, n how I miss all those time, all those food *salivating gggrrrhh

GAMBARI, KIBDAH wa MUKH


Category: Restaurants
Cuisine: Middle Eastern
Location: End of Geish st. Attaba

Warung makan ini jadi must-visit (dan must-eat pastinya) tiap kali saya ke Attaba. Yang disediakan di warung ini adalah makanan serba goreng, jadi engga recommended buat penderita kolestrol.

Ada tiga menu utama disini dan semuanya digoreng pakai tepung, yaitu udang goreng, yang terbagi menjadi dua pilihan besar n kecil, ada hati sapi goreng dan trakhir otak goreng. Untuk otaknya, entah otak apa yang digunakan, kalo otak sapi, rasanya terlalu kecil, kalo otak ayam malah kegedean. Tapi yang pasti bukan otak udang.

Cara pesannya langsung bayar dimuka, dengan menyebutkan menu-menu yang kita pilih. Satu porsi ditimbang dengan berat seperdelapan (tumun) dengan range harga antara 4.5 egp sampai 8.5 egp. Murmer sekali bukaan....dan dari menu-menu yang kita pilih, udah termasuk paket dengan salad, tahena (sesame sauce) serta pita bread yang dikenal dengan isy di mesir.

Disini juga disediakan nasi kalau kita kurang suka dengan isy, hanya dibeli secara terpisah. Waktu trakhir beli kmaren, rasa cumin-nya terlalu dominan, don't like it.....tasted soooo egyptian.

Well, kalo lagi ke Attaba n bosan ama sandwiches, sawerma, tajen ato couscous, you better come to this place.....

WAGAMAMA JAPANESE RESTAURANT


Category: Restaurants
Cuisine: Japanese / Sushi
Location: City Stars Phase 2, Cairo

Meski resto jepang, tapi Wagamama dibuka pertama kali di London's Bloomsbury. Dan pada tahun 2007 kemaren mrupakan resto paling favorit di London, ngalahin restonya mas Gordon Ramsay. Tempatnya cozy ala bistro, berkonsep open-plan kitchen dan minimalis.

Menu-menu yang disajikan disini berupa aneka ramen, noodle, teppanyaki, rice dishes dan vegetables. Bagi yang nyari sushi dipastikan ga ada dalam daftar. Beverages juga ga terlalu variatif, juga dessertsnya...

Karna lapar, malam itu aku pesan nasi goreng campur (Cha Han), fried noodle sama miso soup. It tasted good..dan disajikan dalam porsi yang generous. Satu hal yang mengecewakan bagi aku karna bakmi goreng itu dicampur sama taoge berukuran jumbo. Selera sempet ilang, karna aku paling ga suka liat taoge, apalagi baunya, hiks mules...
Dalam ingredients ga ada tertulis beansprout (taoge), tapi ternyata mereka menuliskan dengan bahasa snake beans untuk taoge, olala.........

Soal harga, mungkin karna hasil convert dari London jadinya little bit pricey.Range-nya per menu antara 30 - 55 EGP, untuk minuman 5 - 20 EGP dan dessert 10-20 EGP, belum termasuk pajak 22%.

Well, worth to try buat para penggemar bakmi. Kunjungi juga situsnya Wagamama

CROCODILE GRILL


Category: Restaurants
Cuisine: Californian
Location: Star Capital 1, Heliopolis

Niat awal dateng kesini, karna stelah belanja ke Spinneys, kita ga boleh bawa troley jalan-jalan keliling kecuali turun ke park area, hiks padahal perut udah minta diisi banged. So...pas gua liyat ada resto ini langsung deh berpikir...cobain dueh, paling harganya brapaan sihh.

Dan masuklah kita dengan sambutan super ramah dari waitress-nya. Sesuei dengan jargon mreka, A Happy Guest Is Our Success.

Stelah dikasi lembaran menu yang lebih mirip pamflet film, langsung gua ngumpat dalam hati. WhaTTT?? masa satu item makanan even itu burger, salad atopun sandwich harganya ga kurang dari 30 egyptian pound, which is skitar 6 dolar ato 50 ribu lebih. Itu juga belon termasuk pajak 12%, uuurggghhh ga mungkin tiba-tiba nyelonong keluar ato alesan sakit perut liyat menu.

Akhirnya gua pesen satu chicken burger dan satu beverage sambil terus mengumpat. Tau ginihhhh, ke McD bisa dapet lima cheese burger, daaaaaaamnnn....

Faktor mahal, mungkin karna mreka branch dari California, dan rata-rata burger yang mreka sediain emang super-duper banged, dan ditambah juga sama fries. Dari segi rasa, biasahhhh skali...ga ada rasa spesial baik dari daging burger ato sausnya, mreka tetep aja make saus Heinz, huhhh...warung burger deket rumah juga pake saus yang sama.

Soal tempat emang cozy, berwarna marun yang hangat dengan leather chair. Di dinding2nya dipasang lukisan contemporer en beberapa flat-screen TV.

Dan Happy-kah kita? enggaaaaaaa.........Sukseskah mereka? engga jugaaaaahhh

Oiya ini site mereka Crocodile Grill

DARUL QAMR


Category: Restaurants
Cuisine: Mediterranean
Location: End of Abbas el Aqd, Cairo

Humm, kadang-kadang gua pengen ngerasain ato nyobain suatu makanan bukan karna rasanya, tapi lebih ke penasaran kayak apa sihh bentuk dan apa komposisinya hhohohoehehe, maklum chef wannabe hiks

Dateng ke resto ini juga aselinya buat memenuhi janji ke temen gua dari Lebanon. Dia crita betapa worth-to-try makanan yang bernama manaqish, yang terbuat dari gandum lalu diisi ramuan minyak campuran wijen en ditambah beberapa sayur kayak zaitun, tomat n mentimun.

Lalu datenglah gua ke resto yang dia rekomendasiin, en pesen sesuai dengan yang dia rekomendasikan pulakk.

Whoaaa, surprise!! sbenernya sih engga juga, gua udah ngira kalo tipikal makanan-makanan mediteranian yang deket2 ke middle east pasti disajikan dengan porsi yang jumbo. Heks heks jelas aja baru beberapa iris udah full ni perut asia howhoehhee....

Bentuknya mirip2 ama pizza, hanya dilipat jadi setengah lingkaran n dibagi-bagi dalam beberapa pieces. Makannya?? huuuwh sempet wondering juga, kalo pakai pisau n garpu ko keras bangedd, dimakan langsung kali ya pake tangan, yawes iya ajahhh reypot amaddd...

Buat dessert-nya gua pesen Mahlabeyya, sejenis pudding yang alamaaaaaak, krimnya rasa bunga melati, whoaaa...berasanya ada di kuburan, dan setelah beberapa sendok ko smakin kayak bunga kamboja hiks, ga masuuuk ga masuuuukkk, katrok deh lidah ni.

Dan daripada review-nya smakin ga jelas, mending disudahin saja.

No comments: