At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Daisypath Anniversary tickers

Saturday, September 04, 2010

Rindu [makan-makan di] Kairo .. part 2


CILANTRO



Category : Coffee Shops
Cuisine : International
Location : Cairo

Dari luar, cafe ini udah punya kesan welcoming. Konsep interiornya lebih banyak make kayu jadi kesannya hangat n cozy. Sofa berwarna hijau natural terletak memanjang diantara dua rak yang berisi novel-novel, buku klasik n literatur. Di beberapa sudut juga terdapat rak tempat koran n aneka majalah baik berbahasa arab, inggris ato prancis.

Cafe n Library, mungkin itu yang ditawarkan mereka. Dan tiap bulan, cafe ini juga nerbitin jurnal sendiri dengan dua bahasa, arab n inggris.

Cilantro termasuk salah satu most-faved cafe di Cairo. Dilengkapi dengan menu-menu kayak aneka sandwich, salads, pannini en desserts, pastinya orang bakal betah berlama-lama, entah browsing dengan fasilitas Wi-Fi, baca-baca buku, ato ngerjain PR :)

Untuk beverages, baik hot ataupun cold keknya standard kayak yang di cafe-cafe lain. Tapi ada sedikit perbedaan, karna pesanan kami yang brupa teh hangat, disajikan bersama ginger cookies, en capuccino dibarengin ama satu slice brownie. Yummy...

Dan yang bikin ga nyesel, cafe ini engga pake minimum charge kayak cafe menyebalkan yang pernah aku kunjungin, huh.

Rate harga 10 - 30 EGP per item exclude tax.

Location :
- 39 Abbas El Akkad St.
- 87 El Merghany St. Heliopolis
- Citystars, Omar Ibn El Khattab St., Phase 1, 2nd Floor

You can find Cilantro everywhere, in every corner of Cairo :)

CINNABON BAKERY



Category : Bakery n Cafe
Cuisine : International
Location : Cairo

Udah ga keitung berapa kali aku kesini. Dan pernah juga aku bikin review-nya dalam bahasa inggris jaman dahulu kala. Kue-kue mreka emang bikin addicted, and their best ingredients trutama kayu manisnya itu coming from Indonesia lho hoehehehe, bangga dikit.

Konsepnya bakery n cafe, ga jauh beda ama dunkin donuts ato J.CO getu kali yahhh. Yang bikin spesial yaitu smua item menu yang mereka tawarkan bercitarasa kayu manis. Ga heran namanya Cinnabon, which is inspired from the word cinnamon. Nama kuenya cukup atraktif, ada cinnabites, minibon, pecanbon, chocobon n many more. Rate-nya mulei dari 8 sampe 16 EGP per item.

Kalo lagi bete nungguin antrean yang kadang lama kita bisa ngeliyat proses pembuatan kue karna mreka pake konsep open kitchen. Kalo diliat-liat sih mudah banged cara bikinnya, but I've never tried.

Minumnya juga ga ngecewain, apalagi ice chocolate-nya yang emang worth to try. Minuman laen ada capuccino, chilattas, macchiato dll yang rate-nya dari 6 sampe 14 EGP.

Buat yang demen ama kayu manis musti nyobain....

Cinnabon yang pernah aku satronin :

1. At Carrefour, Maadi city center
2. At Metro Supermarket, next to Geneina Mall
3. City Stars Heliopolis, 4rd floor

NB. 1 EGP kurleb 2000 IDR

Kalo mo kunjungin sitenya Cinnabon

No comments: