At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, October 27, 2010

Cerita dari PGS



Dan hari minggu kemaren itu jadi pagi sampe siang yang cukup membetekan. Jalan-jalan sendirian di PGS (Pusat Grosir Solo) dengan mata minus 2 brasa kayak hidup tanpa arah dan tujuan. Jam 9 tengggg saya udah nongkrong di PGS, pedagang2 lagi pada buka toko, lalu saya mulai berjalan dengan kalem dari lantai satu, menuju basement, naik ke lantai atas lagi, keatasnya lagi, en tiap kali cape langsung duduk bengong di kursi yang tertata di tiap2 pinggiran eskalator.

Satu jam lewat, yang saya cari ga ktemu jugahhhh, yaitu sepasang sarimbit untuk anak muda. Pengennya yang coraknya ga batik-batik banged, ga ada nuansa-nuansa emasnya ato payet-payet di ujung lengan, n modelnya yang simpel ga ribet. Tapi nyari model yang simpel itu justru sangat ribet. Tiap datengin toko, baru liat-liat, belom megang aja mbak-mbaknya udah yang hebohhhh ... ditanya model laen malah sewot, ditanya harga brapa langsung nyolot ini passss Mba 150ribu ga boleh ditawar. huuuuuuuuuuhhhhh sapa yang mo nawar, bilang mau aja belom, resseee... sini juga pedagang tauukkkk. Pas ada model yang cocok, mbaknya ramahhh bangedddd..eh modelnya cuman ada ukuran XXL, ga mungkin kan dikecilin sampe ukuran M ato S. Ada yang kecil pas getu tapi coraknya ya ampunnn emak-emak banged, kayak mo menghadiri acara di kelurahan.

Total saya muterin n thawaf di PGS ini selama hampir 5 jam, dari masi sepi sampe pengunjung mulai berdatangan, n cuman buat nyari sarimbit sama kain batikk :D *Masya Allaaah .. kata Ibu saya mwhuhahahhaa....

Yang bikin bete banged, ada ibu-ibu penjaga getu mungkin dah ngeliat saya muter-muter beberapa kali sampe hapal bentuknya, trus nanya dengan gaya ga ramah banged, Mba ini nyari apa dari tadi muter-muter aja. Trus daripada ga saya jawab finally saya tanya ini brapa Bu? sambil megang sarimbit di patung. Dia jawab -dengan ngasal pastinya- ini 180ribu Mba.. Apppaa????? saya shock dalam hati, n ternyata pas diliat juga ukurannya L dan ga ada size laennya. Pas saya bilang cari yang M si ibu malah ngeyel suruh ngecilin n suruh bayar pass 150ribu. Ogggaaaahhhh ... dipikir ga ngerti kain appahhhh, sarimbit -gituan- suruh bayar 150 ribu. Jelas-jelas saya tolak, akad jual beli juga belom terlaksana, antara penjual dan pembeli belom setuju ... tapi si Ibu kekeuh meminta saya bayar n saya ngga mau terjebak dalam intimidasinya. Maaf Bu saya carinya yang M .. dan si Ibu sewot, cari aja muter sampe besok pagi juga ga bakal dapet!!!! iiiiiiiih baru jadi 'pramuniaga' aja manner-nya buruk bangeddd..!!! uuufffttt ..

Dan saya berbelok ke toko tak jauh dari toko si pramuniaga jutek tadi, fortunately ktemu sarimbit yang modelnya pas, harganya juga sesuei, yang melayani langsung si empunya n ramaaah banged ... trus liat-liat kain batik, tawar menawar n janjian lagi ktemu minggu depan karna saya pesan kain batik 12 meter which is saat itu cuman ada 2.5 meter.

Pulangnya saya lewatin lagi tuh si pramuniaga jutekkkk, dan tampang dia makin jutekk karna doa dia ga terkabul ... ga harus muter sampe besok pagi udah ktemu tuhhhh, weeekkkk :P

No comments: