At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Daisypath Anniversary tickers

Monday, February 20, 2006

So Called It Homey


Ini gambar denah pertamaqu setelah lama mengutak-atik program Smart Draw. Biasanya sigh...pake pensil n gambarnya bisa dimana ajha, namun seringnya A4 paper.Nggak mature banget getuw loh, xixixixi tapi I love it so much.

About the plan : Denahnya sih memakai luas tanah yang bisa dibilang irit (9m in width n 10m in lenght). Maklum, seiring dengan perkembangan jaman orang cenderung ingin sesuatu yang serba praktis, murah namun affordable. Coz lahan yang sempit, so desainnya dibuat simpel, 2 storey homes lah dengan adaptasi gaya-gaya eropa. Di lantai pertama ada 1 bedroom, bath, foyer,living and dining, carport, kitchen, patio plus mini garden yang bergaya tropis. Sedang lantai 2 ada 3 bedrooms, bath, balkon yang menghadap taman belakang ditambah dengan spacious living room yang bisa juga dijadikan sebagai tempat study.

Karna keseringan baca majalah arsitektur punya Britain, so Qu jadi interest dengan foyer karna kebanyakan Ruang Tamu di rumah-rumahyang ada di Indo biasanya useless (hehehehe). Kalo ada tamu yang kurang penting, biasanya cukup di teras n kalo adakerabat dateng, langsung digiring ke ruang keluarga, so...foyer ajha enough dech.
The thing that I love the most, Kitchen dung. bentuknya L-shape n meski gak luas2 banget, tapi airy coz ada jendela yangmenghadap ke taman, apalagi ditambah dengan kitchen stool (kursi), betah jadinya. Di kitchen ini juga merangkap sebagai ruang laundry plus ruang service (setrika dll), jadinya kitchen ini must be the most busiest place :)
Soal gaya penataan interior, pengennya sih yang fungsionalis karna Qu lagi ngefans ama gaya urban minimalist. Tapi biar kesannya gak terlalu "cool" trus kadang2 kita punya barang etnik atau warisan yang mungkin punya nilai historis, so kayaknya gaya yang paling cocok ya eklektik.

And the last...sowie, desainnya cuman kayak begini sajah. Qu gak (belum sih) paham soal konstruksi bangunan atau kerangka plafon etc, kalo untuk fasadnya ada gambaran, cuman lon bisa gambarnya :)

Created by mAe
I'm Not aN ArChitec, Not YeT a DeSigNer
HaNya peCinTa BangUnaN

No comments: