At bottom every man knows well enough that he/she is a unique being, only once on this earth -Nietzsche-

Friday, April 28, 2006

Spring + Wiken = Gardennn [Azhar Park]

Mo bikin Review ya lebih resmi getuhh yang lebih ngebahas archtectural view-nya, but lagi gagh mood selain tugas-tugas kuL menggunung and bikin insomnia tiap malem

coz kertas-kertas masih kosong belon digambar (what a lazyy!!)

So..critanya wiken kemaren kita piknik ke Azhar Park. Yang namanya piknik biasanya yahh bawa bekal sendiri dari rumah, jadi pas berangkat malah kayak backpackers, padahal cumann ke taman, heheheh. Makanannya sih apa adanyah ala mahasiswa, indomie goreng ama martabak telor, disamping jugha kita udah lunch duluwan di resto m'sia.

Coz karna brangkatnya udah kesorean, sampe sana udah mo menjelang maghrib and gelap. Abiss sholat maghribb, baru degh kita jalan-jalan ngitarin taman yang luasss n hijauu banget sambil ngeliatin pemandangan kota Kairo yang tampak eksotis bangedd di malam hari.

Kalow inget sekilas bacaan tentang Hanging Garden Babylonia, mebbe Azhar Park ini hampir2 mirip coz letaknya yang ada di perbukitan so kesannya jadi kayak bergantung getuhh en bikin mata leluasa memandang keseluruh sudut kota Kairo. Di sebelah selatan, tampak bangunan Masjid Sultan Hassan, Muhammad Ali en Benteng Alyubi yang dibangun pada jaman Sholahuddin Al Ayyubi. Di timurnya, ada city of the dead yang ada sejak jaman Mamluk. Disisi lainnya (gagh tau sbelah mana), tam

pak jelas bangedd daerah hussein n bangunan-bangunan hotel dan perkantoran di daerah downtown. (I was just wondering if my flat will be shown from the hilltop, heheheh)

Paling indahhh, di taman ini ada beberapa puncak bukit yang diatasnya dibangun gazebo (bangunan beratap dan terbuka) so orang-orang bisa ngumpul bareng di puncak taman yang paling tinggi ini sambil ngeliat pemandangan di sekitarnya yang wuaaaaa, so called amazing :)

Menjelang malem....hilltop resto di kawasan taman yang punya pelataran mirip2 ama Taj Mahal di India ini rame dikunjungi baik ama penduduk lokal ataupun turis. Resto ini sendiri punya nilai arsitektur yang indah, berkiblat ama desain Mesir islam kuno serta dilengkapi dengan tiang-tiang marmer yang azlii, kabarnya pengerjaan batu-batu untuk dindingnya tuhh done by hand, Juga jendela-jendela yang ukirannya serupa ama masjid Al-Azhar. Disisi selatan, ada juga Lakeside Cafe yang disatu sisi, ada

ruangan wooden screens dan paviliun yang menjorok ke danau serta dikelilingi ama pohon citrus. Kalow masalah menu, kebanyakan menu yang dihidangkan adalah masakan otentik lebanese dan egyptian.

Taman ini memang diprakarsai ama Aga Khan Trust For Culture yang banyak bergerak dan berjasa di bidang arsitektur islam. So...gagh heran kalow seluruh konsep lansekap dari taman ini sangat bercirikan arsitektur islam, dari mulai layout taman, lampu, waterfall, bangku dan gazebo. Jadi.. bikin kita serasa ada di istana raja-raja duluww gituu, heheheh.

Taman indah ini juga dilengkapi banyak fitur kayak childrens play area, kios-kios minuman and snack, juga kereta untuk berkeliling ngitarin taman. Dibeberapa tempat, ada kelompok-kelompok taneman yang jenis n warnanya macem-macem sampe sulit masuk memori :).

Eniwei....fresh bangedd masuk ke taman ini, bersihh, rapi dan eksotis. Oiyahh biaya masuknya emang sdikit beda ama taman-taman yang laen, sekitar 5 egyptian pound.

8 comments:

Anonymous said...

Hi all. How are you?

Mae asti said...

We're just fine ... :) thank U anonymous for droppin by ..

Anonymous said...

Delete shis text plz. Sorry

Anonymous said...

Way cool! Some very valid points! I appreciate you
writing this post plus the rest of the website is extremely good.


Here is my web blog :: seo skills

Anonymous said...

I was wondering if you ever thought of changing the page layout of your
site? Its very well written; I love what youve got to say.
But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better.
Youve got an awful lot of text for only having 1
or two pictures. Maybe you could space it out better?


Visit my homepage; akribos watches

Anonymous said...

It's hard to come by experienced people on this topic, but you sound like you know what you're talking about!
Thanks

Here is my blog: women's victorinox swiss army

Anonymous said...

I am not certain the place you're getting your information, but great topic. I needs to spend some time studying much more or figuring out more. Thanks for great information I used to be looking for this information for my mission.

my weblog: radio control

Anonymous said...

Hello there, I discovered your site by means of Google at the same time as
searching for a comparable subject, your website got here up,
it seems good. I've bookmarked it in my google bookmarks.
Hello there, simply became alert to your blog via Google, and found that it's really informative.
I am gonna watch out for brussels. I'll appreciate should you continue this in future. Lots of other folks will be benefited from your writing. Cheers!

My homepage :: http://extremaduradigital.org/mediawiki/index.php?title=Usuario:JanineMat